Polda Banten Terima CSR Bantuan 2 Ambulance Dari Bank BRI

SERANG,Fixsnews.co.id -Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H dan para PJU Polda Banten menerima penyerahan hibah kendaraan mobil operasional Biddokkes Polda Banten berupa 1 unit mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Jenazah dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Serang, di Mapolda Banten Rabu (11/11/2020).

Penyerahan kendaraan mobil operasional Biddokkes Polda Banten diserahkan oleh kepala pimpinan wilayah jakarta 3 sutadi didampingi Wakil Pemimpin wilayah Jakarta 3 Hari, Kepala kantor cabang BRI Serang Edia Handiman S, Manager Bisnis BRI Cabang Serang Indra Sofyet
Manager Operasional Fahiem Fanani kepada Polda Banten

Penyerahan 1 unit mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Jenazah tersebut dilakukan di Mapolda Banten ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis oleh pimpinan wilayah jakarta 3 sutadi kepada Kapolda Banten irjen Pol Drs Fiandar.

Setelah penyerahan kunci secara simbolis, dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara serah terima sekaligus meninjau secara langsung kondisi dan kelengkapan fasilitas 1 unit mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Jenazah tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah bantuan yang diberikan oleh BRI Cabang Serang, yang mana ambulance tersebut akan di pergunakan oleh Biddokkes Polda Banten untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya selaku pimpinan polda banten, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada bank BRI cabang serang beserta jajaran staf, atas kebersamaan dan kepeduliannya dengan menghibahkan kendaraan peruntukan operasional biddokkes polda banten, sebagai wujud nyata dalam mendukung tugas pelayanan kesehatan polda banten, “kata fiandar.

Fiandar menjelaskan bahwa besarnya harapan masyarakat terhadap polri, tentu membutuhkan banyak sumber daya untuk mewujudkannya, selain profesionalisme personel dan sarana prasarana polri, juga dibutuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk berkontribusi mendukung tugas polri yang diharapkan bermuara pada terciptanya sinergi polisional.

“Hari ini saya menerima hibah bantuan sebagai bentuk kepedulian bank BRI cabang serang, yaitu berupa 1 unit ambulance dan 1 unit mobil jenazah kepada polda banten, ” Ujar fiandar.

Terakhir fiandar menyampaikan bahwa kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dengan cepat terhadap keluhan kesehatan terlebih pada saat ini masa pandemi covid-19, sehingga lebih mendekatkan polri di tengah masyarakat.

“saya berharap agar kendaraan ini dapat di operasionalkan dengan baik oleh para personel biddokkes polda banten dan jalinan sinergi yang kokoh antara polda banten dan Bank Bri dapat terus kita pertahankan dan kita ditingkatkan pada masa yang akan datang, ” Ujar fiandar.

Sementara itu kepala pimpinan wilayah jakarta 3 sutadi menyampaikan bantuan berupa 1 unit mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Jenazah ini sebagai bentuk kepedulian Bank BRI kepada Masyarakat melalui Polri.

“Kami menunjukkan kepedulian dan partisipasi Bank BRI dalam melayani masyarakat berupa hibah 2 unit ambulance kepada Polri,” kata Sutadi.

Sutadi menjelaskan hibah bantuan 1 unit mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Jenazah senilai Rp. 979.000.000,- untuk kendaraan operasional Rs Bhayangkara Polda Banten.

“Bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan sebagai upaya dari Bank BRI atas terjalinnya kerja sama antara kedua belah pihak yang telah ada selama ini, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat” Ujar Sutadi.

Saat ditemui awak media Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan apresiasi kepada bank BRI cabang serang beserta jajaran staf, atas kebersamaan dan kepeduliannya dengan menghibahkan kendaraan peruntukan operasional biddokkes polda banten, sebagai wujud nyata dalam mendukung tugas pelayanan kesehatan polda banten, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bank BRI yang turut peduli dalam membantu peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama dalam masa tanggap bencana COVID-19 ini, “ujar edy sumardi.

Lebih lanjut Edy Sumardi menyampaikan Penyerahan bantuan CSR berupa ambulance di tengah kondisi pandemik Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga social distancing dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. (Hms)