Home / Banten Raya / Pramuka Harus Publikasi Kegiatan Positif

Pramuka Harus Publikasi Kegiatan Positif

SERANG, Fixsnews.co.id – Gerakan Pramuka Kwarda Banten harus sering mempublikasikan kegiatan kegiatan ke khalayak umum. Entah dalam bentuk media sosial, maupun media mainstream lainnya. Pemikiran tersebut dilandasi karena kegiatan pramuka bersifat positif dan kreatif, sehingga bisa menginspirasi pada masyarakat luas.

Kesimpulan demikian terurai saat pengurus Kwarda Banten melaksanakan kegiatan Webminar dengan tema “Diseminasi Pengelolaan Media Kepramukaan Se-Kwarda Banten”, Kamis (3/12), dan mengundang 4 narasumber kompeten yakni Kepala Dinas Kominfo Prov. Banten, Eneng Nurcahyati. Sekretaris Dispora Prov. Banten, Ai Dewi Suzana. Andalan Humas Kwarnas, Andi Widjanarko. Dan Sekretaris Kwarcab Kab Tangerang, Dadang Sudrajat.

Dalam sambutan pembukaannya Wakabidang Abdimasgana & Humas, Letkol TNI (Purn) Drs. H. Ma’mun Syahroni menjelaskan, Kwarda Banten harus melakukan pembinaan serius pada setiap anggota pramuka agar mampu menulis, mendokumentasi, dan mempublikasi setiap kegiatan kepramukaan di semua tingkatan.

” Kita ingin setiap kegiatan pramuka terpublikasi. Untuk itu kita ingin mendapatkan masukan dalam penelolaan publikasi pada setiap kegiatan pramuka,” ucap Ma’mun Syahroni, Kamis (3/12) di Gedung Kwarda Banten.

Lebih lanjut Ma’ mun menegaskan, pentingnya pengelolaan media publikasi dan dokumentasi ini agar kegiatan pramuka yang positif mampu menularkan pada masyarakat luas.

Sementara itu, salah satu pemateri dari pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka, Andi Widjanarko mengatakan, pentingnya mempublikasikan kegiatan ini agar informasi mengenai kepramukaan tersampaikan pada masyarakat umum. Untuk mengidintifikasi kegiatan kepramukaan, maka tak salah setiap anggota pramuka menggunakan atribut saat memposting ke media.

“Perlu juga paka scarf yang mengidentitaskan kepramukaan,” ungkapnya, seraya ditambahkan narasumber lain Eneng Nircahyati bahwa publikasi harus dilakukan pada setiap anggota pramuka pada semua tingkatan.

” Setiap anggota pramuka adalah pewarta, ” ucap Kepala Dinas Kominfo Prov Banten tersebut.

Webminar sendiri selain meghadirkan 4 narasumber, juga dihadiri melalui zoom meeting oleh ketua Kwarda Banten, H.M Masduki, para pengurus kwarda, serta para pengurus pengelola media kepramukaan yang tersebar Se Kwarda Banten.(*)

Check Also

Buka Bintek Relawan Penanganan COVID-19, Bupati Tangerang Harap Relawan Aktif

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id– Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kegiatan bintek relawan penanganan COVID-19 di …