oleh

Program Jaksa Sahabat Media Kejari Tangerang Diapresiasi Ketua PWI Kota Tangerang

Kota Tangerang, Fixsnews,- Program Jaksa Sahabat media yang digagas Kejaksaan Negeri Kota Tangerang diapresiasi Abdul Majid, Ketua PWI Kota Tangerang. Hal ini diungkapkan Abdul Majid pada Diskusi Publik dan Pengukuhan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang di Hotel Pakons, Jum’at (17/12/2021).

Baca Juga : Langgar Prokes, Pelayanan Bank BTN KC Tangerang Dinilai Buruk

Menurut Abdul Majid, gagasan Jaksa Sahabat Media yang dilontarkan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kota Tangerang Raden Bayu Probo Sutopo saat menjadi salah satu pembicara pada Diskusi Publik bertajuk “Bangun Sinergitas Insan Pers” patut diapresiasi oleh wartawan yang liputannya ada di Kejaksaan Negeri Tangerang.

“Dengan program Jaksa Sahabat Media ini diharapkan media atau wartawan akan lebih mudah nendapatkan akses informasi yang dibutuhkan untuk melengkapi berita atau kasus hukum yang sedang ditangani Kejaksaan, ” kata Majid.

Sementara Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kota Tangerang Raden Bayu Probo Sutopo menjelaskan program Jaksa Sahabat Media yang dicanangkan Kepala Kejari Tangerang, I Dewa Gede Wirajana bertujuan agar terjadi Sinergitas antara Kejaksaan dengan insan media sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat.

Dikatakan juga oleh Bayu yang selain sebagai Kasi Intel dirinya bertugas sebagai penerangan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. Dengan adanya program Jaksa Sahabat Media ini diharapkan tidak ada lagi keluhan sulit mendapatkan informasi atau konfirmasi di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

“Dengan sinergitas Kejaksaan dan wartawan dengan masing masing fungsinya ini kita dapat berperan aktif dalam pembangunan yang dilakukan di Kota Tangerang, ” terang Bayu.

Dalam kesempatan acara Diskusi Publik dan Pengukuhan Pengurus SMSI Kota Tangerang tersebut, Kepala Kejari Tangerang, I Dewa Gede Wirajana secara simbolis menyerahkan T-Shirt Jaksa Sahabat Media kepada perwakilan organisasi wartawan dan media.

Hadir dalam Diskusi Publik dan Pengukuhan Pengurus SMSI Kota Tangerang tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang membuka acara, Wakil Ketua Dewan Pers Hendri Ch Bangun, Sekretaris Jenderal SMSI Pusat H Mohamad Nasir, Kepala Kejari Tangerang, I Dewa Gede Wirajana dan Jadi Intel Raden Bayu Probo Sutopo, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra, serta Ketua SMSI Kota Tangsel dan pejabat OPD Kota Tangerang. (01)

News Feed