Puluhan Tahun Jalan Talang Ilir Sampai Bumi Tinggi Rusak Parah, Pemkab Lampura Cuek!!!

Lampung Utara, Fixsnews.co.id ,- Warga di Desa Talang Ilir sampai Bumi Tinggi Kotabumi Lampung Utara mengeluhkan kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun rusak parah. Kerusakan jalan tersebut semakin parah karena tidak ada perbaikan selama ini. Pantauan Korantangerang.com, Senen (24/4/2023) lokasi jalan yang rusak itu berada di Desa Talang Ilir sampai Bumi Tinggi, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara. Jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju Kotabumi.

Tampak kondisi jalan tersebut sebagian besar sudah tidak beraspal. Hanya ada bebatuan runcing dan kubangan air yang. cukup dalam saat musim penghujan dan juga banyak tebing yang curam dengan kondisi jalan rusak parah.

Jika ada pengendara melintas, mereka harus menurunkan kecepatan karena kondisi kerusakan jalan. Jika tidak, kerusakan jalan dapat membuat pengendara kehilangan keseimbangan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Jalan rusak ini kalau nggak salah sudah puluhan tahun. Sampai sekarang nggak ada perhatian pemerintah,” kata Iwan Supratman warga Bumi Tinggi.

Iwan menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan tak mau tahu dengan kondisi jalan tersebut. Menurut dia padahal jalan ini sudah lama rusak.

Dia mengatakan, kondisi jalan ini semakin parah kalau lagi hujan. Karena air dari saluran atau drainase ikut naik di jalan sehingga sepanjang jalan itu dipenuhi air.

“Kalau hujan, kita setengah mati (kesulitan) mau lewat, karena selain jalan sudah rusak parah, jalan juga penuh dengan air,” katanya.

Iwan berharap ke depan pemerintah bisa melakukan perbaikan. Karena masyarakat sudah cukup lama menikmati kondisi jalan yang rusak seperti ini.(by/01)