PWI Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Pleno Sahkan Anggota Baru

Tangerang, fixsnews.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno dan rapat anggota untuk mengesahkan pencatatan anggota baru.

Rapat yang dihadiri Ketua, Pengurus, Dewan Penasehat dan anggota PWI Kabupaten Tangerang itu, dilaksanakan di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Jumat (8/07).

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, rapat pleno anggota baru digelar sebagai pengesahan pencatatan keanggotaan.

Mereka yang disahkan pencatatan telah dinyatakan lulus dalam karya latih wartawan (KLW) pada 19 Mei lalu di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Wartawan yang mengikuti KLW ini ada 19 orang dan dinyatakan lulus ada 16 orang. Mereka yang dinyatakan lulus ini kita pleno untuk pencatatan keanggotan,” ungkap Sangki, Jumat (8/7).

Sangki menjelaskan, wartawan yang dinyatakan lulus sebenarnya sudah sah menjadi Anggota PWI. Namun, sesuai aturan organisasi pencatatan keanggotaan merupakan kewenangan pengurus di tingkat Kabupaten dan Kota.

“Tidak hanya pleno namun anggota baru ini kita berikan pakta integritas. Tujuannya lebih kepada penekanan dan komitmen untuk menjaga marwah organisasi dan kode etik profesi jurnalis,” jelasnya. (len)