Raih Poin Penuh, Persita Tangerang Tekuk Persik Kediri 2-0


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Kesebelasan kesayangan masyarakat Kabupaten Tangerang yang berjuluk Tim Pendekar Cisadane berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Persik Kediri di laga perdana Liga 1 musim 2022/2023 yang berlangsung semalam di Indomilk Arena, Senin (25/7/2022). Tim asuhan pelatih berpaspor Argentina ini Alfredo Vera unggul cepat pada menit ke-2. 

Gol kilat tersebut ditorehkan melalui sontekan Ramiro Fergonzi yang memanfaatkan ketidaksiapan lini belakang Tim Persik Kediri. Sementara, di menit ke-56 Wildan Ramdhani sukses menggandakan keunggulan hingga tim tuan rumah berhasil meraih poin penuh dihadapan ribuan pendukungnya.

“Kita tau pertandingan pertama tidak akan mudah. Kita dapat unggul lebih dulu itu jadi momentum kita untuk bermain lebih tenang, mereka saya lihat babak pertama punya kesempatan dari bola mati,” ujar Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera usai laga.

“Tapi babak kedua kami bisa mencetak gol kedua dan dapat tiga poin. Dan itu yang terjadi, yang penting kami bisa dapat tiga poin hari ini di rumah,” lanjutnya.

Pada laga kedua nanti Persita akan melawat ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada 1 Agustus 2022 mendatang. Vera menilai terlalu dini untuk berbicara mengenai laga kedua Pendekar Cisadane di musim ini.

“Untuk bicara evaluasi sekarang terlalu cepat, saya harus duduk dulu lebih tenang. Mungkin besok baru kita pikir pertandingan berikutnya. Sekarang baru selesai pertandingan saya mau tenang lebih dulu dan baru memikirkan pertandingan lain,” ujar Vera.

Pada laga ini Persita tanpa kehadiran Ezequiel Vidal serta bek asing baru Agustin Cattaneo yang belum bisa dimainkan. Namun kehadiran pemain lokal seperti Muhammad Rifqi dan Wildan bisa tampil baik, terutama berduet dengan Ramiro Fergonzi di lini depan.

“Mungkin saya harus pikir siapa yang harus main, saya lihat Wildan lagi dalam performa bagus. Dan ia membuktikan hari ini bisa cetak gol. Semoga dia bisa terus memberikan kontribusi untuk Persita seperti hari ini, sama seperti pemain lainnya. Seperti Dhika, dia kiper bagus dan bantu jaga gawang dan hari ini dia bekerja dengan bagus,”tutupnya. (by/01).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan