Revitalisasi Jembatan Sasak Rembaga, Ciledug, Dishub Kota Tangerang Imbau Masyarakat Hindari Kemacetan

Tangerang,Fixsnews.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang terus memberikan imbauan kepada masyarakat dalam rangka merespons kondisi lalu lintas di beberapa titik lokasi pengerjaan pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang. Salah satunya Jembatan Sasak Rembaga di Jalan Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, imbauan tersebut diberikan sebagai bentuk atensi untuk mengantisipasi potensi kemacetan lalu lintas yang berdampak ke masyarakat sekitar.

Saat ini, proyek pengerjaan revitalisasi Jembatan Sasak Rembaga di Jalan HOS Cokroaminoto, Puri Beta, Ciledug, Kota Tangerang, sedang direalisasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, mulai Juli hingga Desember 2024.

“Kami informasikan kepada masyarakat mengenai adanya potensi hambatan lalu lintas di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto dalam beberapa waktu mendatang. Hal ini dikarenakan adanya proyek infrastruktur yang sedang dilaksanakan oleh DPUPR Provinsi Banten, sehingga kami berharap masyarakat dapat menghindarinya,” ujar Suhaely, Selasa (9/7/24).

Ia melanjutkan, Dishub Kota Tangerang juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus memantau perkembangan informasi di sekitar ruas jalan penghubung Kota Tangerang-Jakarta tersebut.

Tidak hanya itu, imbauan juga ditekankan agar masyarakat dapat mematuhi rambu lalu lintas, bahkan memanfaatkan jalur lainnya, khususnya di jam sibuk yang menjadi puncak kepadatan kendaraan.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk mulai melakukan langkah-langkah khusus, mulai dari pemasangan rambu informasi sampai menyosialisasikan secara masif kepada pengguna jalan untuk menaati peraturan lalu lintas, tidak melawan arah, serta mengurangi kecepatan di sekitar lokasi tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Dishub Kota Tangerang berharap imbauan tersebut dapat mengurangi kepadatan lalu lintas selama proses pembangunan revitalisasi jembatan berjalan di Kota Tangerang.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan