oleh

Ringankan Masyarakat Terdampak Corona, Polresta Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Paket Sembako


Kab. Tangerang, Fixsnews,- Polresta Tangerang Polda Banten membagikan 4000 paket sembako kepada warga di kawasan Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/4/2020). Selain sembako, Polresta Tangerang juga mendirikan dapur umum atau dapur lapangan yang memasak 500 paket makanan.

“Kami membagikan 4000 paket sembako. Kami juga membuat dapur lapangan dengan TNI, memasak 500 bungkus nasi. Kami distribusikan ke daerah kecamatan Tigaraksa dan Jambe,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade mengatakan, bantuan paket sembako dan makanan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Dijelaskan Ade, bantuan yang diberikan dibagikan kepada warga yang melintas serta dibagikan secara doo to door ke rumah warga. Saat membagikan paket, kata Ade, petugas sekaligus menyampaikan ajakan agar masyarakat bergotong-royong mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau tidak gotong-royong, penyebaran akan makin meluas. Mohon kerjasamanya agar setiap individu berperan aktif dan sadar bahwa setaip individu adalah garda terdepan,” terang Ade.

Ade menambahkan, peran aktif masyarakat sebagai garda terdepan dapat dilakukan dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dia mengingatkan agar masyarakat rajin mencuci tangan. Ade juga mengingatkan agar masyarakat menjaga jarak. Sebab, kata dia, virus corona tidak dapat bergerak.

“Penyebaran virus melalui orang karena virus tidak bergerak tapi karena interaksi orang yang tak menjaga jarak virus itu menular,” kata dia.

Oleh karena itu, Ade mengaku tak akan bosan mengingatkan agar masyarakat tetap di rumah. Bila terpaksa harus keluar rumah, kata dia, maka wajib memakai masker. Selain itu, Ade menganjurkan masyarakat agar mengonsumsi makanan bergizi.

“Dan tentu kita berdoa, saling mengingatkan, dan saling menjaga demi kebaikan kita bersama,” tandasnya. (*/02)