ROKET Luncurkan Album Perdana Kolaboratif

(FN)- Sesuatu yang dijalankan dengan santai dan tanpa beban biasanya justru berujung mulus. Begitu juga yang dilakukan oleh empat lelaki paruh baya ini. Membentuk proyek musik punk rock bernama ROKET sedari 2017, akhirnya mereka justru serius membuat karya sendiri.

Pada November 2019 ini, ROKET yang beranggotakan Kiki Pea (vokal), Tutoet Daru (drum), Fendee Perdana (gitar-vokal) dan Agib Tanjung (bass-vokal) meluncurkan album berisi 7 lagu studio yang digarap secara mandiri.

“Album ini sebenarnya spontan aja. Awalnya Agib ada materi satu lagu, Fendee juga ada materi satu lagu, ya sudah kita putuskan untuk coba workshop di studio ternyata energinya kerasa banget. Lalu kami putuskan untuk mulai membuat lagu lainnya dan langsung gas rekam di studio,” kata Kiki Pea mengawali.

Menurut Tutoet yang menjadi produser album perdana ROKET ini, single pertama yang dipilih untuk diluncurkan cukup berkompromi dengan pasar saat ini. ROKET sepakat memperkenalkan karya mereka dengan lagu yang easy listening dan berpotensi cepat dihafal masyarakat.

*Single RING ROAD*

“Kami memilih RING ROAD sebagai single pertama album ini. Terasa semakin spesial, karena di lagu ini kami juga dibantu Eross Candra (Sheila On 7) untuk menuangkan energinya di part melodi,” ujar Tutoet.

Lagu RING ROAD feat Eross Candra yang diciptakan oleh Fendee dan disempurnakan liriknya oleh Kiki itu akan dirilis pada Jumat 4 November 2019 di kanal YouTube mereka ROKET YK. Selain itu enam lagu lainnya juga diunggah di gerai-gerai musik digital seperti iTunes, Spotify, Deezer dll.

“Sebelum di YouTube dan platform musik digital, beberapa radio juga akan memutarkan secara spesial lagu RING ROAD feat Eross Candra itu,” kata Fendee menimpali.

*Kolaborasi Musisi*

Setelah melepas single TEROR NO3 yang berteriak lantang agar kasus korupsi di gedung-gedung pemerintahan segera diusut tuntas, akhirnya ROKET merilis album pada 2019.

Album studio berisi 7 lagu ini digarap secara mandiri. Begitu juga dengan video klip yang akan dirilis secara estafet. Video pertama ‘RING ROAD’ digarap oleh Budi Laksono dari X-Code Films. Lirik RING ROAD ditulis oleh Kiki Pea, dan musiknya digarap oleh Fendee.

Pada lagu lainnya, ROKET juga dibantu oleh beberapa musisi, antara lain; Ari Hamzah (Fun as Thirty), Arya Panjalu (eks- Black Boots), dan Diajeng Budi (Havinhell). Di lagu berjudul ‘SIKUT’ ini Ari Hamzah mengisi part drum, dan Diajeng Budi mengisi vokal. Lagu ini bercerita tentang orang-orang serakah, rakus, mau menang sendiri, dan selalu cari cara curi kesempatan agar perutnya selalu kenyang, persetan kanan kirinya.

Arya Panjalu seorang perupa dan mantan gitaris Black Boots menyumbangkan satu lagu yang ia nyanyikan sendiri di album ini. Lagu berjudul ‘SERBA CEPAT’ ini mengisahkan pembangunan kota yang semakin banal, dan sumpeknya kehidupan kelas bawah perkotaan.

Eko Ramone dari The Sneakers (Bali) menyumbangkan lagu berjudul ‘NOT YOU’. Lagu ini bercerita tentang individu yang tidak mau membebek pada siapapun.

ROKET awalnya dikenal sebagai band cover RAMONES di setiap penampilannya, nuansa NY Punk 77 juga berpengaruh besar pada karakter suara, rupa, dan attitude. Selain itu para personel ROKET juga aktif di band masing-masing. Kiki Pea masih bergelinjang dengan Kiki & The Klan, Tutoet Daru dengan EVERLONG, Fendee Perdana dengan ROKESTER, dan Agib Tanjung dengan ALTER\EGO.

“Yang penting berkarya, menghibur, sedikit protes, dan tak merugikan orang lain, kecuali para fasis, maling dan koruptor”. (*)