oleh

RS EMC Alam Sutra Lindungi 700 Pekerja Rentan Melalui Program GN Lingkaran BPJamsostek

Tangsel, Fixsnews.co.id- Menyadari pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja, Rumah Sakit (RS) RS EMC Alam Sutera melindungi
700 Pekerja Rentan melalui program Gerakan Nasional Lingkaran (GN Lingkaran) BPJAMSOSTEK.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan Iman Santoso Achwan mengatakan, pihaknya mengundang RS EMC Alam Sutera untuk turut berpartisipasi dalam program Gerakan Nasional Lingkaran (GN Lingkaran) BPJAMSOSTEK.

“Adapun GN Lingkaran merupakan program untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja mandiri atau BPU (bukan penerima upah), yang belum mampu untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK secara mandiri karena keterbatasan penghasilan,” kata Iman Santoso Achwan di Springs Club, Summarecon Serpong pada kegiatan Sosialisasi dan Apresiasi Paritrana Award serta Apresiasi Atas Partisipasi Gerakan Nasional Lingkaran Untuk Perlindungan 700 Pekerja Rentan Kepada RS EMC Alam Sutera.

Lanjutnya menerangkan, RS EMC Alam Sutera telah membayarkan iuran para pekerja mulai dari petugas keamanan, asisten rumah tangga maupun pelaku UMKM yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan dengan total jumlah sebanyak 700 pekerja selama 3 bulan iuran untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Iman Santoso Achwan juga mengapresiasi atas partisipasi RS EMC Alam Sutera yang melindungi 700 pekerja rentan di program GN Lingkaran. Ia juga berharap langkah RS. EMC Alam Sutera dapat diikuti oleh perusahaan perusahaan lainnya.

“Terimakasih kepada RS EMC Alam Sutera atas bantuan dan dukungan yang penuh untuk kesejahteraan pekerja di Kota Tangerang Selatan karena RS. EMC Alam Sutera merupakan rumah sakit yang pertama memberikan donasi dana corporate social responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial perusahaan di Tahun 2021 untuk program GN Lingkaran melalui Kantor Cabang Tangerang Selatan.

Pada kegiatan tersebut, diberikan secara simbolis apresiasi atas Partisipasi RS Alam Sutera kepada program GN Lingkaran dari Iman Santoso Achwan kepada Manajer Marketing RS. EMC Alam Sutera, Andy Halim.

Mengenai dukungan terhadap GN Lingkaran, Andi Halim, Manajer Marketing RS. Alam Sutera mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan visi misi RS. EMC Alam Sutera untuk mendukung kesejahteraan sosial masyarakat dan negara, terlebih lagi di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang, sudah selayaknya semua saling bahu membahu membangun Indonesia lebih baik bersama sama, dan hal ini dilakukan oleh RS. EMC Alam Sutera melalui partisipasi dalam Program GN Lingkaran.
Pada kegiatan tersebut sekaligus disosialisasikan mengenai Paritrana Award yaitu ajang apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan, sekaligus memberikan apresiasi Paritrana Award pada perusahaan skala besar, menengah dan kecil binaan Kantor Cabang Tangerang Selatan.(red)

News Feed