RSUD Tongas Gelar FKP dan Bimtek Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

oleh

Probolinggo-Jatim | Fixsnews.co.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satu langkah konkret dilakukan melalui kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) dan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan pengaduan masyarakat yang digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (29-30/7/2025).

Kegiatan ini mengundang sebanyak 50 orang terdiri dari perwakilan kader tiap kecamatan (Tongas, Sumberasih, Lumbang, Sukapura, Wonomerto, Leces, Kuripan dan Sumber), puskesmas wilayah barat, Polsek, Koramil, Kecamatan, dan ormas (Fatayat NU Kecamatan Tongas, MWCNU Kecamatan Tongas, PCNU Kabupaten Probolinggo dan tokoh agama).

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari narasumber terdiri dari Plt Direktur RSUD Tongas dr. Catur Prangga Wadana dan anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Probolinggo Hamim Wajdi.

Plt Direktur RSUD Tongas dr. Catur Prangga Wadana mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk bersinergi dengan masyarakat dalam rangka penanganan pengaduan (handling komplain). “RSUD Tongas dalam rangka komitmen meningkatkan layanan juga berkomitmen untuk mengajak publik guna menilai bagaimana pelayanan yang diberikan,” katanya.

Menurut Catur, kegiatan ini akan mensurvey minimal sekitar 5000 orang untuk mengisi form aduan terkait layanan RSUD Tongas. Selanjutnya akan dianalisis dan dicarikan solusinya dan akan diwujudkan dalam janji layanan.

“Harapannya pengaduan-pengaduan yang disampaikan akan dianalisis dan dicarikan solusinya demi perbaikan-perbaikan layanan RSUD Tongas. Dari pengaduan-pengaduan ini akan ditabulasi dan juga akan dimasukkan sebagai renstra RSUD Tongas,” pungkasnya. (Dilli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *