Home / Banten Raya / RW NET Mudahkan Warga Tangerang Akses Internet

RW NET Mudahkan Warga Tangerang Akses Internet

TANGERANG,Fixsnews.co.id- RW NET merupakan program yang dirancang oleh Pemerintah Kota Tangerang berupa pemasangan wifi gratis untuk memudahkan para pelajar dan masyarakat mengakses internet.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, menuturkan, program ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menyarankan untuk sekolah dan bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung dan juga dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Smartcity.

“Demi memenuhi kebutuhan warga terhadap penggunaan internet, maka Pemkot Tangerang memfasilitasi wifi gratis secara bertahap di setiap RW” ujarnya.

Diantaranya RW NET yang telah terpasang yaitu di Kelurahan Poris Plawad, Kota Tangerang.

Menurut Lurah Poris Plawad, Muhlis Cahyadi, 12 RW yang berada di wilayah Kelurahan Poris Plawad, telah mendapatkan fasilitas pemasangan wifi gratis dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kominfo Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah peka dengan segala kebutuhan masyarakatnya saat ini. Kini, pembelajaran dengan sistem daring dari rumah hingga pemasaran produk UKM warga dapat dilakukan dengan mudah dan maksimal,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu (09/12).

Hal serupa pun dikatakan oleh Ketua RT 005, RW 001, Kelurahan Poris Plawad, Tasirun. Menurutnya, RW NET sangat bermanfaat guna menunjang aktivitas warga yang lebih banyak di rumah selama pandemi Covid-19.

“Dengan adanya wifi gratis di tiap-tiap RW ini, cukup menghemat pengeluaran  para warga untuk membeli kuota,” tuturnya.

Sebagai informasi, menurut data dari Dinas Kominfo per tanggal 30 November 2020, sebanyak 920 titik RW NET sudah aktif dan tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.(hms/ben)

Check Also

Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Banten, Gubernur WH Paparkan Capaian Pembangunan

Serang, Fixsnews.co.id-Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Provinsi Banten dilaksanakan dengan menggelar Sidang Paripurna …