Home / Banten Raya / Satgas COVID-19 RW 06 Kelurahan Tigaraksa Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Satgas COVID-19 RW 06 Kelurahan Tigaraksa Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Tigaraksa, Fixsnews.co.id- Pembagian masker tiap hari Minggu pagi menjadi agenda rutin Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan COVID-19 selama PPKM Darurat di RW 06 Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/7/2021).

“Hari ini kami kembali membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Perumahan Sudirman Indah,” ujar Abdul Munir H Syarif Mansyur, Ketua RW 06 Kel. Tigaraksa yang ditemui di lokasi.

Ketua RW 06 Kel. Tigaraksa ini yang biasa dipanggil Dae Munir melanjutkan, kami bersama Satgas RW dan RT rutin melakukan pembagian masker di setiap hari Minggu pagi dikarenakan warga yang terpapar positif COVID-19 sangat tinggi di wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang, karena itu kami membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan utama khususnya yang tidak menggunakan masker.

Selain membagikan masker, selama PPKM Darurat ini kami dari Satgas COVID-19 RW 06 juga telah membagikan surat edaran imbauan Bupati Tangerang nomor 1 tahun 2021 tentang PPKM Darurat COVID-19 kepada pedagang atau PKL baik yang minggu pagi, pedagang yang jualan pada Sore dan malam hari.

“Kami sudah mengingatkan sesuai instruksi Bupati Tangerang kepada pedagang tetapi masih banyak pedagang yang tidak mengindahkan, ada juga yang patuh menutup sesuai jam operasional PPKM Darurat,” ucapnya.

Ia juga berharap, semua unsur lapisan masyarakat di perumahan Sudirman Indah baik tokoh masyarakat, tokoh agama atau alim ulama saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah perumahan Sudirman Indah.

“Pencegahan dan penanganan COVID-19 bukan hanya tanggung jawab Satgas RT/RW tetapi semua unsur masyarakat, kami pengurus RW dan RT bekerja tanpa mengenal lelah mengurus warga yang sedang Isolasi mandiri di rumah,” tegas Dae Munir.

Sebelumnya kami telah mengirimkan surat kepada 5 ketua DKM atau Mushollah yang masuk wilayah RW 06 Kel Tigaraksa untuk menunda dulu menyelengarakan pengajian atau kegiatan lain selama PPKM Darurat mengingat wilayah RW 06 Kel Tigaraksa warga yang positif sampai hari ini sebanyak 53 orang, meninggal positif COVID-19 ada 4 orang.

Ketua RT 06/06 Kelurahan Tigaraksa Sucipto menambahkan saat ini warganya masih ada yang sedang Isoman di rumah, para tetangga bergotong royong menyuplai kebutuhan selama Isoman.

“Untuk pengecekan kesehatan kami melaporkan ke Puskesmas Tigaraksa,” pungkasnya

Sementara itu, Lurah Tigaraksa H Ramawinata menambahkan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus corona ini sangat diperlukan semua unsur masyarakat, mengikuti instruksi Bupati Tangerang.

“Kegiatan yang berbentuk kumpul-kumpul atau pengajian di tunda dulu selama proses PPKM Darurat COVID-19, ini semua untuk pencegahan dan penyebaran Virus Corona,” tegas lurah Ramawinata.

(IKP/Len)

Check Also

kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Menkumham : Dugaan Sementara Kebakaran Terjadi Akibat Arus Pendek Listrik

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly turut berbela sungkawa …