Satpol PP Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Pasar Serpong

TANGSEL (FN) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Pasar Serpong, Kecamatan Serpong, Selasa (24/3/2020).

Menurut Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh Satpol PP sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini penting dilakukan sebagai upaya pembersihan virus yang menempel dilokasi tersebut. Apalagi pasar termasuk pusat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat,” katanya.

Satpol PP Tangerang Selatan juga melakukan sosialisasi melalui pengeras suara di masjid dan mushola. Mereka menyampaikan informasi tentang pencegahan covid-19 kepada warga.

“Berdasarkan hasil rapat yang telah kami gelar sore ini, kami menetapkan Posko Utama Covid-19 Tangsel berlokasi di Jalan Raya Viktor. Besok pagi lokasi tersebut sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Lokasi tersebut akan digunakan untuk kepentingan Gugus Tugas Covid-19 Tangerang Selatan. Dilokasi tersebut akan standby mobil ambulans, mobil jenazah, mobil damkar, mobil patroli Satpol PP,mobil Rescue Dinsos dan Mobil Dishub.

Untuk diketahui, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi, warga yang positif akibat covid-19 bertambah tujuh orang sehingga totalnya sudah 15 orang positif per tanggal 24 Maret 2020.

“Kami ingin sampaikan, untuk warga yang konfirmasi positif covid-19 bertambah dari 8 menjadi 15,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 164 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 79 orang. Lalu yang dinyatakan meninggal empat orang.
(Hms)