Semarak HUT, DWP Kota Tangerang Gelar Berbagai Lomba Tingkatkan Kreativis

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Semarak hari jadi ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Ke-22 tahun diperingati dengan menggelar berbagai berbagai perlombaan guna meningkatkan kreativitas para anggota yang merupakan istri – istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (13/12/2021). Mulai dari video penampilan tarian nusantara hingga seminar tentang bisnis UMKM oleh Wulan Ayodya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Rangkaiannya ada lomba busana Tangerang dan Banten, pesertanya itu DWP unit kecamatan. Lalu ada lomba video pola asuh dan yang terakhir ada lomba merangkai bunga diikuti DWP unit OPD,” Yayat Herman, selaku Ketua DWP Kota Tangerang.

Dengan tema membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM, Yayat berharap agar setiap perlombaan ataupun materi yang disampaikan dapat menjadi motivasi bagi para anggota untuj terus berkarya dan menghasilkan nilai ekonomi.

“Tadi ada seminar, tentang bagaimana merintis usaha, semoga ini juga menjadi motivasi untuk anggota DWP. Dimulai dari bisnis yang kita sukakan juga bisa,” katanya.

Selain dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkot Tangerang. Fahria Muhtarom, Ketua DWP Provinsi Banten yang juga turut hadir berpesan, agar DWP Kota Tangerang tetap solid dan dapat menjadi penggerak UMKM.

“Sebagai istri ASN kita harus mengetahui dan menjaga siklus rumah tangga agar tetap harmonis dan terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan seperti tindak pidana korupsi ataupun gratifikasi. Pesan ini juga diungkapkan pada saat HUT DWP tingkat pusat,”ucapnya.

“Selain itu, anggota DWP juga harus mandiri dengan membuat usaha, misanya bisnis UMKM sehingga ekonomi keluarga juga semakin kuat,” lanjut dia.

Dalam perayaannya, acara semakin semarak dengan hadirnya door prize, pemotongan kue serta pembagian hadia lomba.(Yan)