Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79 , RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya Gelar Aneka Lomba

Tangerang, Fixsnews.co.id- Nuansa semarak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -79 sudah mulai terasa ditengah masyarakat RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya Kota Tangerang dengan menggelar aneka perlombaan olahraga. Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba tenis meja, bulu tangkis, dan futsal yang diikuti perwakilan tiap RT.

Sekertaris Lurah Sudimara Jaya Mustopa Kemal saat membuka event olahraga tingkat RW 10 mengapresiasi antusias warga yang mengikuti perlombaan olahraga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Mustopa meyakini bahwa perlombaan ini ini diselenggarakan bukan untuk kemenangan tetapi menjalin kekompakan dan memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-79.

“Selamat bertanding bagi warga RW 10, junjung tinggi sportifitas dan semangat kebersamaan,” kata Mustopa Kemal saat membuka perlombaan event olahraga tingkat RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya di jalan Sektor XV RT 002/010, Jumat (19/7/2024).

Ditempat yang sama, Ketua RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., mengatakan bahwa perlombaan event olahraga tingkat RW 10 diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT RI yang ke-79 dan menjadi wadah mempererat silaturahmi antar warga.

“Warga bisa berbaur menikmati lomba sambil ketawa dengan jiwa patriotisme bahwa setiap orang bisa ikut merasakan kemerdekaan baik itu raga dan hatinya Karena masyarakat akan bertemu setiap pertandingannya, sehingga intensitas komunikasi semakin erat,” kata Suripto yang juga yang juga berprofesi sebagai Dosen Magister Akuntansi Universitas Pamulang.

Suripto berharap perlombaan tahun ini bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya dan pada perlombaan nanti dapat berjalan lancar, aman, damai, serta kondusif.

“Mari kita bersatu bergandengan tangan menjalin persatuan dan kekeluargaan. Dengan gembira kita ikut berbagai kegiatan perayaan kemerdekaan RI dengan harapan membawa semangat baru bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan.

Suripto memaparkan, selain aneka lomba olahraga, akan dilaksanakan juga upacara dan berbagai kegiatan sampai pada puncak acara yakni panggung gembira pada malam 17 Agustus. Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan memeriahkan setiap kegiatan nanti.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini semata-mata untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia dan momen membangun keakraban dan kekompakan serta mempererat tali silaturahmi antar warga. Hal ini pula sekaligus mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan positif dalam mengisi hari kemerdekaan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat, Ketua RT 01/10 Selamet Widodo, Ketua RT 02/10 Maman Iman, Ketua RT 03/10 M. Gozali, Ketua RT 04/10 Wagimin AR dan Ketua RT 05/10 Haerudin. (Ben)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan