Semarak Lomba Marawis Meriahkan Festival Al-A’zhom 2024 Kota Tangerang

Tangerang,Fixsnews.co.id- Festival Al-A’zhom ke-11 2024 kembali digelar di Kota Tangerang. Salah satu acara yang berjalan meriah yakni lomba marawis yang diikuti berbagai kelompok (grup) marawis dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Penanggung Jawab Divisi Lomba, Andriansyah menuturkan, lomba marawis di Festival Al-A’zhom 2024 sukses menjadi ruang bagi pelajar berbakat untuk menampilkan permainan alat musik tradisional dibalut lantunan selawat di hadapan ratusan pengunjung yang memadati Taman Elektrik, Kota Tangerang.

Berjalan secara meriah, lomba marawis tersebut diikuti oleh 26 kelompok marawis dari berbagai tingkatan usia pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, lomba marawis kali ini berjalan dengan antusias yang luar biasa, banyak peserta kelompok marawis yang datang dari berbagai daerah luar kota, bahkan mulai dari anak kecil sampai remaja juga berbondong-bondong turut berpartisipasi,” bebernya.

Ia melanjutkan, lomba marawis di Festival Al-A’zhom 2024 berhasil menarik antusiasme masyarakat melebihi tahun sebelumnya. Tidak heran, lomba marawis di Festival Al-A’zhom 2024 juga dilengkapi total hadiah jutaan rupiah.

“Lomba ini juga sangat penting, selain untuk mengembangkan kreativitas juga mempunyai nilai dakwah agama yang mulia dan dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di Kota Tangerang,” jelasnya.

Selain itu, lomba marawis tersebut juga diharapkan tidak hanya menjadi kompetisi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, melainkan menjadi momentum untuk membangkitkan ekosistem kelestarian kesenian tradisional Islami tersebut di Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Lomba kali ini sangat berkesan ya, selain merasakan antusias yang meriah, lomba ini juga menjadi ajang untuk mencari pengalaman bagi kita semua yang masih berusia pelajar,” tambah Alya, Anggota Kelompok Marawis Al-Jauharoh, Legok, Kabupaten Tangerang.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan