Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi Minta Fokus Tekan Laju Pandemi Covid-19

Jakarta, Fixsnews.co.id- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk terus fokus menekan laju pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan Presiden saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP), Rabu (17/11/2021) sore, di Kantor Presiden, Jakarta.

“Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan untuk menjadi perhatian kita bersama. Di bidang kesehatan, agar kita semuanya fokus kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif,” ujar Presiden saat memberikan pengantar SKP. Lebih fokus lagi, Kepala Negara meminta jajaran terkait untuk memberikan perhatian kepada daerah yang mengalami kenaikan kasus, meskipun sedikit.
“Sekali lagi, provinsi-provinsi yang naik meskipun hanya sedikit, betul-betul diberi peringatan dan diberi bantuan agar di-backup, agar kasusnya bisa turun kembali. Kabupaten dan kota juga sama, dilihat secara detail karena kita datanya komplet semuanya, agar juga diberikan bantuan untuk menekan agar kasusnya menjadi lebih turun,” tegasnya.

Saat ini kasus aktif di Indonesia sudah berada di bawah 9 ribu kasus, dengan penambahan kasus harian sebesar 300-400 kasus. Meski demikian, Presiden menekankan kepada jajaran untuk tetap waspada karena adanya peningkatan kasus di sejumlah negara.

“Kita tahu sekarang di Amerika Serikat kasus harian sudah naik lagi ke angka 70 ribu, Inggris sudah 39 ribu, Rusia 38 ribu, Jerman 30 ribu. Ini harus menjadi kewaspadaan kita agar kejadian ini tidak masuk ke negara kita,” tandasnya. (Ben)

Sumber: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-peringatkan-dan-bantu-daerah-dengan-kenaikan-kasus-covid-19/