Sosialisasi Penegakan Perda, Pj Wali Kota Tangerang : Ketua RW dan RT Merupakan Ujung Tombak Dalam Pelaksanaan Kebijakan

Tangerang,Fixsnews.co.id-Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin menekankan pentingnya peran para ketua RW dan RT dalam menjaga marwah pemerintah daerah melalui penegakan peraturan yang berlaku. 

“Ketua RW dan RT merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan kebijakan di tingkat paling dasar. Peran serta dan kepatuhan terhadap Perda dan Perwal sangat penting untuk dijadikan pedoman guna menjaga ketenteraman dan keamanan di lingkungan kita,” ujar Dr. Nurdin saat memberikan arahan kepada para ketua RW dan RT yang berada di wilayah Kecamatan Ciledug, dalam acara Sosialisasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwal) Tangerang yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, di Aula Kantor Kecamatan Ciledug, Kamis (18/7).

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman. 

“Kita harus bekerja sama dan saling mendukung. Dengan mematuhi dan menegakkan peraturan, agar lingkungan kita senantiasa tetap aman, nyaman, dan tertib,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alumnus Universitas Indonesia ini, berharap, melalui sosialisasi ini, para ketua RW dan RT dapat lebih memahami dan mengaplikasikan peraturan yang ada, sehingga tercipta lingkungan yang lebih baik dan harmonis di Kota Tangerang. 

“Saya mengajak seluruh ketua RW dan RT untuk menjadi teladan dalam menegakkan peraturan dan menjaga ketertiban di wilayah masing-masing,” tutupnya.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan