Sukseskan Pemilu 2019, PWI Kab. Tangerang Dapat Penghargaan dari KPU

Kabupaten Tangerang (FN), – Dianggap turut mensukseskan Pemilu 2019 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang diberi penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin saat menghelat Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

“Penghargaan ini hasil kerja keras  teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang yang telah aktif memberitakan perhelatan Pemilu 2019 yang lalu,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Ditambahkan, pers memiliki peran yang sangat penting selama Pemilu 2019. Berbagai pemberitaan mulai dari tahapan hingga pascapemilu terus mewarnai surat kabar cetak maupun elektronik di Kabupaten Tangerang.

Hal demikian, kata dia, sangat penting, karena selain pilar keempat demokrasi, tugas pers salah satunya mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas.

“Terlebih, peran pers sangat vital dalam mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas, terutama membentengi masyarakat dari bahaya hoaks,” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin mengatakan, penghargaan itu merupakan tanda terima kasih institusinya atas kiprah PWI Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan di PWI yang telah membantu kami selama perhelatan Pemilu 2019. Semoga penghargaan ini semakin mengeratkan kerjasama yang sudah terjalin,” kata Ali. (Ellen)