oleh

Syair Puitis Dokter Karel Dourman Saragih, PEMUDA

Penulis : Dokter Karel Dourman Saragih HS, SpPD. Sp JP, FIHA

PEMUDA

Hatta 94 tahun lalu
Di gemuruh dada pemuda
Mimpi akan negri Toto titi tentrem kerto raharjo
Berbagai Jong bersumpah Satu

Pondasi kokoh untuk negri  Gemah ripah loh jinawi

Mendengar memahami menyerap Beraneka wajah sejarah

Nusantara

Gaung meraung Menggema ke pulau Nyiur kelapa

Nusa ini begitu indah
Zamrud katulistiwa
Dengan apa kan dijaga?

Pemuda Utama

Legasi mumpuni Pasti
Pemuda bukan usia kronologis tapi Biologis

Pemuda Cara pandang pada hidup yang terus berubah & Tak pernah menyerah

Pemuda Mata
melihat bangsa bukan dari kacamata Aku Tapi kita

Pemuda itu Jiwa Gelisah pada keangkuhan kebodohan & kemiskinan

Indonesia nama Universitas itu Kita

Kan terus merawat Identitas Budaya Keberagaman

Gotong royong
Teposeliro
Bangga punya warisan Borobudur Pura Candi Batik Keris Ulos Tari saman Danau Toba Komodo Patung Asmat Perjalanan panjang yang kan terus dikenang

Pemuda boleh merenta
Tapi kata raga selalu siaga menjaga marwah Merdeka!

Bintaro281022
kareldhs💐🥋🇮🇩
@MakaraArtCentreUIdepok

Dokter Karel Dourman Hotman Saragih, Sp.PD, Sp.JP adalah seorang dokter penyakit dalam, jantung dan Pembuluh Darah yang berhasil merampungkan buku kumpulan (antologi) puisi yang berjudul Refleksi Diri. Ditengah kesibukannya sebagai dokter yang menjadi garda terdepan untuk memerangi COVID-19 tidak menghalangi seorang Karel Dourman menyalurkan hobinya membuat puisi.

“Saya tidak pernah merasa lelah maupun frustasi karena menulis adalah bekerja untuk keabadian, ” ungkap dr. Karel Dourman Hotman Saragih, Sp.PD, Sp.JP, FIHA saat ditemui Fixsnews.co.id, Minggu (17/4/2022).

Dokter Karel Dourman Hotman Saragih, Sp.PD, Sp.JP menamatkan pendidikan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2009. Beliau juga telah menamatkan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Universitas yang sama pada tahun 1997. Tidak sampai disitu, beliau juga aktif dalam mengikuti workshop dan seminar guna menambah wawasan beliau di bidang jantung dan pembuluh darah baik di dalam maupun luar negeri. Beliau mengikuti American Heart Association Congress (AHA) di Dallas, USA (2013), The International Society on Trombosis and Haemostasis (STH) di Liverpool, UK (2012) dan Hearth Rthym Society Congress di Sanfransisco, USA (2011).

Selain sebagai anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Karel Dourman, Sp.PD, Sp.JP juga terdaftar sebagai anggota di beberapa organisasi seperti Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Persatuan Ahli Kardiologi Indonesia (PERKI), Persatuan Ultra Sonografi Indonesia (PUSKI), Persatuan Onkologi Indonesia (POI) dan juga Deutsch-Indonesische Gesellschaft fűr Medizin (DIGM).