Tangguh Tanpa Senjata, Ini Teknik Bela Diri yang Dikuasai Prajurit Pengaman Ibukota

Jakarta, Fixsnews.co.id-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS melaksanakan latihan beladiri militer di lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kalisari, Jakarta Timur. Senin (14/03/2022).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh prajurit Pengaman Ibukota dalam meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan olahraga beladiri karate yang dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki)  Lettu Chb Andi.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi KATA 1 sampai dengan KATA 4 serta KATA Beregu, latihan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing.

Komandan Kompi menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

“Sebagai prajurit Pengaman Ibukota, kita harus punya standar dalam segala bidang kemampuan termasuk beladiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya. (SS)