Tari Poco-Poco Ramaikan Malam Hiburan Penutupan Pendidikan Defense and Strategic Studies Course

Fixsnews.co.id- Kolonel Arm Robertus Subono, Kolonel Laut Ivan Arvani dan Kolonel Pnb Eko Adi Nugroho, mengajak Perwira siswa dari negara ASEAN beserta istri untuk bersama-sama menari “Poco-Poco” dan mempromosikan salah satu kesenian dan budaya Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Malam Hiburan Penutupan Pendidikan Defense and Strategic Studies Course (DSSC), pendidikan setingkat Lemhanas yang merupakan salah satu bentuk diplomasi militer di bidang pendidikan antara Negara Indonesia dengan Negara RRC yang dilaksanakan di International College of Defense Studies (ICDS), NDU, PLA, China. Sabtu (29 Juli 2024).

Sebagai penghormatan, Perwira siswa TNI turut mengajak Komandan ICDS, Mayor Jenderal Xu Hui, untuk bergabung menari “Poco-Poco”. Pejabat ICDS dan undangan, Perwira siswa internasional, dan keluarga besar ICDS yang hadir sangat antusias menyaksikan penampilan Komandan ICDS dan Perwira siswa dari negara ASEAN beserta istri menari “Poco-Poco”.

Komandan ICDS menyampaikan apresiasi atas inisiatif Perwira siswa TNI dalam memeriahkan kegiatan malam hiburan. Menampilkan “Poco-Poco” dengan mengikutsertakan perwira siswa dari negara “ASEAN Plus China” merupakan salah satu bentuk nyata “friendship and cooperation”. “Hal positif seperti ini untuk dapat dikembangkan pada setiap bentuk kerjasama militer guna tetap terwujudnya perdamaian, stabilitas, dan keamanan di Kawasan Global,” katanya.(Sdp)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan