oleh

Terus Dukung Pemerintah Setempat, Anggota Koramil 10/Sepatan Serter di Wilayah Binaan


Kabupaten Tangerang, Fixsnews, – Terus dukung program pembangunan yang digiatkan pemerintah daerah setempat. Anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs melaksanakan serbuan teritorial (Serter) di wilayah masing – masing.

Selasa (4/1/2022) Serda Basuki BBS Desa Pondok Kelor melakukan pendampingan bersama team nakes PKM Kedaung Barat Kecamatan Sepatan Timur saat giat Vaksinasi usia anak 6 – 11 tahun, yang digelar di SDS Cemerlang, Kp Pondok Kelor RT 04/01, Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dipatuhi.

Ditempat yang berbeda, Serma Adin BBS Kelurahan Sepatan juga melaksanakan Serter bersama staf Kelurahan Sepatan dan Binamas di kantor Kelurahan Sepatan, Kp Sepatan RT 01/02 Kel Sepatan Kecamatan Sepatan, untuk membahas Kamtibmas dan disiplin warga mematuhi protokol kesehatan.

Tidak ketinggalan Serter juga dilaksanakan Serka Taufik BBS Desa Lebak Wangi bersama binamas dan staf desa di Kantor Desa Lebak wangi di Kp Rawa Berem RT 04/01, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur guna membahas Kamtibmas dan mematuhi Protokol kesehatan.

Sementara itu Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan, serbuan teritorial (Serter) bertujuan meningkatkan keamanan, silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di tengah masyarakat khususnya di wilayah masing – masing.

Menurut Kapten Inf Agus Halim Siregar, kegiatan serter yang dilakukan anggota Koramil 10/Sepatan sebagai sarana jalin keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan, dalam menciptakan interaksi serta kekompakan sebagai seorang Babinsa dengan warga binaannya.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan cermin kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” kata Kapten Inf Agus Halim Siregar

” Karena itu , kehadiran Babinsa ini, harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.” pungkas Danramil. (wan/01)

News Feed