oleh

Tinjau Aksi Damai Buruh Tolak Omnibuslaw, Kapolda Banten : Jaga Keamanan dan Terapkan Prokes Untuk Cegah Covid-19

TANGERANG, Fixnews.co.id- Kapolda Banten Irjen Fiandar mengimbau para buruh yang melakukan aksi damai menolak pengesahan Undang-Undang Omnibuslaw Cipta Kerja untuk menjaga keamanan dan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang di anjurkan oleh aparat keamanan gabungan Polri dan TNI. Hal itu disampaikan Irjen Pol Drs Fiandar saat meninjau pelaksanaan pengamanan aksi buruh di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/10).

Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan bahwa personil polri dan rekan-rekan keamanan lainnya melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan tindakan bersifat persuasif, empati dan humanis. Demi kelancaran pengamanan aksi damai buruh, pelayanan di kendalikan oleh para kapolres jajaran dan di bantu oleh para pejabat utama polda banten serta personil polda banten untuk memback up kegiatan pelayanan pengamanan.

Saat berada diatas mobil komando aksi unjuk rasa buruh, Irjen Pol Drs Fiandar
mengajak buruh untuk menjaga keamanan diri dan sekitarnya serta tetap mewaspadai penyebaran virus Covid-19 dengan mendisiplinkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak saat interaksi dan jangan berkerumun.

“Kepada Teman-teman Buruh yang saya hormati, Saya mengimbau agar saudara-saudaraku sekalian dalam aksi untuk rasa ini tetap menjaga ketertiban masyarakat. Selalu waspada dengan potensi penyebaran Covid-19 dan terapkan protokol kesehatan,”Ujar Fiandar yang disambut tepuk tangan oleh masa aksi buruh.

” kepada Polri bersama-sama dengan TNI dan Dinas terkait lainnya untuk melakukan tugas pelayanan
mengimbau buruh agar tetap mengedepankan protokol kesehatan, melaksanakan tindakan persuasif, simpatik dan humanis dalam pengamanan aksi damai buruh,” ujar Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi
menyampaikankan Bahwa selama pelaksanaan aksi buruh hari ini, masih banyak di temukan pelanggaran. Adapun pelanggaran itu berupa aksi yang tidak memiliki izin dari kepolisian karena di masa pandemi ini, sangat rawan terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Lingkungan karyawan dan buruh, Masih ada buruh yang tidak Menggunakan Masker, tidak menjaga jarak interaksi dan masih berkerumun.

Edy Sumardi mengimbau kepada teman-teman para buruh agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh aparat keamanan gabungan Polri dan TNI. (Bid Hms/03)