Wakil Bupati Serang Apresiasi Aktivis Peduli Lingkungan

SERANG (FN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengapresiasi kinerja Yayasan Forum Serang Rumahku yangmenanam 500 pohon di sekitar pantai Cinangka. kepedulian tersebut, sebagai gerakan nyata untuk menjaga ekosistem alam kembali asri dan bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, kegiatan penanaman sosial tersebut merupakan rangkaian sumpah pemuda agar tidak ada perbedaan suku, bahasa,dan agama. “Yayasan Forum Serang Rumahku memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak melihat suku, agama dan budaya untuk saling bantu,”ungkapnya saat ditemui wartawan setelah penandatanganan prasasti gerakan kepedulian lingkungan hidup di Pantai Candaria, Desa Bulakan, Cinangka.Selasa ( 29/10/ 2019).

Pandji berharap, kegiatan tersebut bisa meningkatkan frekuensi dan kualitas meningkat pada kegiatan berikutnya. “Seperti tadi saya mohon kedepan bukan aspekuratif saja, tapi aspek yang bersifat prefentif, promotif dan rehabilitatif juga menjadi bagian kegiatan sosial dari Yayasan Serang Rumahku,”tutur Pandji.

Koordinator Forum Serang Rumahku, Petrus Siregar mengatakan, kegiatan penanaman pohon bertujuan melestarikan lingkungan yang sempat rusak akibat tsunami pada tahun 2018 lalu. “Kami menyerahkan bibit tanaman untuk di tanam di gunung untuk pencegahan erosi dan banjir sebanyak 500 pohon bibit tanaman untuk wilayah Kecamatan Cinangka,”ujarnya.

Selain penyerahan bibit pohon, pihaknya juga menggelar baksos seperti pengobatan gratis, bazar murah, dan trauma healing. “Kami bangga animo masyarakat menghadiri kegiatan ini. Kedepan kami akan terus menggerakan kegiatan sosial,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengatakan, pembangunan bukan hanya kewajiban pemerintah. Namun, pembangunan juga kewajiban untuk semua pihak. “Salah satu contoh penanaman pohon ini adalah untuk melestarikan lingkungan, kita jaga lingkungan, dan Insya Allah lingkungan akan menjaga kita,”ucap Politisi Partai Golkar ini.(Kominfo/Red)