Wali Kota Tangerang Hadiri Peresmian Masjid Jami An-Najat

Tangerang,Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah,  menghadiri peresmian Masjid Jami An-Najat yang berlokasi di Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Minggu, (28/05).

Dalam kesempatannya, Arief, berharap masjid tersebut nantinya dapat semakin meningkatkan semangat dan keistikamahan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

“Alhamdulillah, di kesempatan yang berbahagia ini kita ikhtiar untuk menjadikan yang dulunya musala insya Allah menjadi Masjid Jami An’ Najat. Apalagi seiring dengan meningkatnya kapasitas jemaah nantinya semoga semangat serta keimanan masyarakat dalam menjalankan ibadah salat juga semakin meningkat.”

“Karena masjid ini adalah pusat peradaban, pusat kemakmuran, makanya harus terus dimakmurkan dan diramaikan, kalau bisa setiap salat fardhu lima waktu, jangan cuma pas jum’atan atau tarawih saja. Jangan sampai masjid udah bagus tapi jemaahnya sedikit,” tutur Arief, usai melakukan peletakan batu pertama.

Arief, menambahkan, selain sebagai pusat peribadatan, masjid tersebut juga harus bisa menjadi pusat pemberdayaan umat sekaligus pusat kegiatan masyarakat baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

“Makanya saya minta jadikan masjid ini nantinya sebagai pusat kegiatan masyarakat, sebagai pusat peradaban umat. Isi dan buat kegiatan-kegiatan maupun pelatihan-pelatihan yang melibatkan masyarakat sekitar.”

“Selain tentunya sebagai pusat untuk berbagi kebaikan dan saling membantu untuk kesejahteraan sosial. Harus bisa menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi dan kepedulian antar masyarakat, saling gotong royong. Sehingga dapat memperkuat tidak hanya ukhuwah islamiyah tetapi juga ukhuwah watoniyah,” imbuhnya.

Untuk itu, Arief, berpesan kepada masyarakat agar senantiasa merawat dan menjaga kebersihan masjid yang nantinya akan menjadi pusat peribadatan sekaligus pusat peradaban  agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beribadah dan berkegiatan di masjid tersebut.

“Jaga kebersihan, ketertiban dan keberaturan . Sama seperti ketika kita menjalankan syarat sahnya salat kan harus bersih, wudhu dahulu. Safnya rapat dan rapi, teratur.”

“Apalagi nanti mau ditingkatkan menjadi dua lantai, diringgikan. Saya doakan juga ditinggikan juga derajat masyarakat di sini terutama yang rajin memakmurkan dan merawat masjid yang kita cintai sama-sama ini. Amin,” pungkas wali kota.(Awr)