Wali Kota Tangerang Imbau OPD Antisipasi Masuknya Musim Penghujan

KOTA TANGERANG (FN) – Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memimpin apel pagi pegawai yang disertai penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun bagi sejumlah ASN Pemkot Tangerang yang memasuki masa purna bakti.

Dalam arahannya, Walikota mengimbau agar aparatur Pemkot Tangerang khususnya OPD teknis untuk dapat mengantisipasi kondisi – kondisi yang dapat terjadi memasuki masa musim penghujan.

“Saluran – saluran yang dibuat untuk mengantisipasi genangan harus selalu dimonitor, jangan sampai diisi untuk utilitas lain,justru bisa menghambat aliran air dan mengakibatkan genangan,” terang Arief saat memimpin apel di plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, (4/11).

Wali kota juga meminta masyarakat untuk mengantisipasi timbulnya genangan dan banjir dengan membuat resapan – resapan air di sekitar tempat tinggal.

“Buat semacam ground tank, jadi air hujan bisa ditampung dan bisa meminimalisir genangan,” jelasnya.

Lanjut Arief, selain kesiapan sarana prasarana, Pemkot juga akan menugaskan Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialiasi terkait persiapan hadapi musim hujan yang suatu saat akan datang.

“Supaya dari segi kesehatan juga bisa aman dari penyakit yang bisa muncul di musim penghujan,” tukas Wali Kota.(hms/red)