Wapres Kunjungi Ponpes An-nawawi Tanara, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengawalan VVIP


Kabupaten Serang, Fixsnews , – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An-nawawi Tanara, Kabupaten Serang pada Minggu, (26/12/2021).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan pengamanan VVIP ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kunjungan kepala negara ke wilayah hukum Polda Banten. “Iya hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten dalam rangka acara keluarga di Pondok Pesantren An-nawawi Tanara. Untuk itu, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP guna menjamin keamanan kunjungan RI 2 ini,” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke Pondok Pesantren An-nawawi Tanara tersebut. “Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan di tinjau oleh Bapak Wakil Presiden, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Edy Sumardi.

Sementara itu, Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo menambahkan bahwa kegiatan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan kondusif. “Rangkaian kunjungan Bapak Wakil Presiden ke sini berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun,” ucapnya. (by/01).