Warga Klaim Lokasi Proyek Pasar Tematik Sentiong Tanah Bengkok Desa Tobat


Balaraja, Fixsnews ,- Warga Desa Tobat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang klaim lokasi proyek Pasar Tematik Sentiong Balaraja adalah tanah bengkok asset Desa Tobat. Sebagai pengamanan warga Desa Tobat memasang plang berisi informasi kalau tanah yang dijadikan lokasi proyek Pasar Tematik Sentiong Balaraja seluas 6.18 hektar adalah asset milik Desa Tobat.

Kepala desa Tobat Eman Suherman membenarkan jika tanah saat ini dibangun PD Pasar merupakan tanah bengkok yang merupakan aset desa, berdasarkan tokoh masyarakat tanah bengkok yang lokasinya di Desa Tobat saat ini dibangun pasar tematik Sentiong.

” Tadi warga Tobat memasang plang bahwa lokasi ini adalah aset desa yang sampai saat ini belum pernah dijual belikan warga,”terang Kades Tobat Eman Suherman.

Sementara Dirut Perumdam PD Pasar Niaga Kertaraharja Syaifunur mengatakan, dirinya akan segera melakukan mediasi dengan warga bersama pemerintah desa Tobat, PD pasar sudah menerma penyertaan modal aset dari badan pengelolaan aset daerah ( BPKAD) Kabupaten Tangerang beserta dokumennya.

” Sambil proses mediasi berjalan kami berharap plang yang dipasang warga untuk diturunkan, mudah-mudahan minggu depan, PD Pasar, PT Imperial, masyarakat dan bagian Aset akan melakukan peetemuan,”terang Syaifunnur. (02)