oleh

111 Pegawai Kecamatan Cipondoh Dites Urine , Hasilnya Semua Negatif Narkoba

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Sebanyak 111 pegawai Kecamatan Cipondoh menjalani tes urine yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang di Kantor Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (6/12/2012).

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengapresiasi kegiatan tes urin yang dilakukan BNN dan Kesbangpol. Menurutnya, tes urin kepada pegawai Pemkot Tangerang sangat perlu dilakukan. Sebelum mensosialisasikan atau menggelar penyuluhan dampak narkoba kepada masyarakat Cipondoh, para pegawainya dulu yang perlu dipastikan bersih tidaknya dari narkoba.

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengatakan, jika ditemukan pegawai terbukti positif narkoba, pihaknya tak segan untuk tindakan lanjutan, sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, salah satunya rehabilitasi.

“Tapi alhamudlillah, hasilnya semua negatif. Semoga bisa digelar secara rutin, sehingga dapat terbentuk juga kepercayaan masyarakat terhadap aparatur sipil negara di Kota Tangerang,” katanya.

Rizal Ridolloh juga mengapresiasi kegiatan tes urin yang dilakukan BNN dan Kesbangpol. Menurutnya, tes urin kepada pegawai Pemkot Tangerang sangat perlu dilakukan. Sebelum mensosialisasikan atau menggelar penyuluhan dampak narkoba kepada masyarakat Cipondoh, para pegawainya dulu yang perlu dipastikan bersih tidaknya dari narkoba.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Jadi, tadi 111 tes urin pegawai sudah dites, hasilnya semua dinyatakan negatif narkoba,” ungkap Rizal.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Cipondoh untuk menjaga pergaulan dan menjauhkan diri dari narkoba. Pasalnya, bahaya narkoba bukan hanya pada perilaku dan kondisi psikis penggunanya.

“Narkoba juga bisa membahayakan kesehatan tubuh secara umum, bahkan bisa menimbulkan gangguan yang sifatnya permanen pada beragam organ tubuh. Akan banyak ruginya, jika kita bergaul dengan narkoba, diri sendiri, keluarga bahkan lingkungan akan menerima dampaknya juga,” tegas Rizal.(ss)

News Feed