oleh

85 Guru Dapatkan STTBT

LEBAK (FN) -Sebanyak 85 Guru di Kabupaten Lebak terima surat tanda tamat bimbingan teknis (STTBT) penguatan kompetensi kepala madrasah ( PKKM).

Penyerahan STTBT PKKM bertempat di Aula Bangkit Kabupaten Lebak adapun dari 85 guru tersebut terdiri dari tingkat MI, MTS dan MA serta penyerahannya dilakukan simbolis kepada tiga perwakilan guru.

Ketua penyelenggara Deni Subhani M.Pd.I menjelaskan, jumlah guru penerima sertifikat itu berdasarkan peserta bimtek PKKM 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 11 sampai 14 desember 2019.

Sementara itu Aang Farul Munir selaku ketua pelaksana aula sugri menyampaikan, STTBT diperoleh setelah mereka (guru-red) mengikuti tahapan proses Bimtek PKKM diselenggarakan oleh madrasah centre ( MdC) of Lebak ,” kata Aang jumat (17/1).

Pada kesempatannya kasi penmad Lebak, Sudirman, mengapresiasi kepada organisasi kemadrasahan yakni madrasah centre ( MdC) of Lebak. Selain itu Sudirman menyampaikan STTBT PKKM bagi guru madrasah membuktikan kompetensi para guru yang menerima.katanya.

Dirman berpesan, agar para guru tidak memfokuskan diri kepada pendidikan akademis tetapi juga harus diimbangi dengan pendidikan karakter yang merupakan komponen diri paling penting.

“Pendidikan karakter tidak hanya di sekolah, namun juga dimulai dari keluarga dan juga lingkungan,” ujar Dirman.(hms)

News Feed