oleh

89 Remaja Diamankan Polisi Saat Ingin Aksi ke DPR, 2 Positif Covid-19

JAKARTA, Fixsnews.co.id- Polres Jakarta Barat mengamankan 89 remaja yang hendak melakukan aksi di depan DPR, Jakarta Pusat. Petugas kemudian melakukan swab test terhadap para remaja tersebut, dua orang di antaranya terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu disampaikan Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

” Remaja itu diamankan petugas gabungan di beberapa lokasi di Jakarta Barat, siang tadi. Petugas kemudian melakukan swab test terhadap para remaja tersebut. Hasil swab, dua dari 89 remaja yang diamankan terindikasi positif COVID-19 dan kami lakukan pengecekan secara ulang dan dari indikatornya dengan hasil yang sama,” ujar Kombes Audie S Latuheru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, diduga sekelompok remaja itu hendak melaksanakan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Pihaknya berencana meminta keterangan dan memberikan edukasi kepada para pelaku. Selanjutnya, pelaku kemudian akan dikembalikan ke orang tuanya masing-masing.
“Sementara masih kita datakan. Rencana akan kita datakan nanti kalau memang sudah selesai kita beri edukasi kepada mereka semua untuk mereka keterangan bahwa undangan itu tidak bener. Dan rencananya setelah itu kembalikan ke orang tua,” katanya.(hms/03)