Anggota Komisi VI RI Ananta Wahana Resmikan Taman Cerdas Mekar Asri II Panongan

TIGARAKSA,Fixsnews.co.id- Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III St. Ananta Wahana, SH, meresmikan Taman Cerdas yang berlokasi di ruang terbuka RT 03/06 Kompleks Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (20/12/2020).

Ketua RT Hermanto Wijaya, menjekaskan Taman Cerdas ini merupakan tempat bermain anak yang dilengkapi dengan arena untuk edukasi dan tempat bacaan anak-anak. Tempat ini dibangun melalui dana CSR salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan, yaitu BRI.

Menurutnya. Keinginannya dengan warga memiliki taman bacaan dan ruang bermain yang ramah anak sudah sejak sekitar sepuluh tahun yang lalu. Namun baru saat ini terealisasi, yaitu ketika ia bersama pengurus RT lainnya bertemu dengan Anggota Komisi VI DPR RI. Hermanto berharap, Taman Cerdas ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk tumbuh kembangnya anak-anak di wilayahnya.

Widi Hatmoko, salah seorang yang ikut mengaggas berdirinya Taman Cerdas ini, mengungkapkan, ini bermula dari keprihatiannya bersama warga dan pengurus RT 03 di perumahan tersebut terhadap anak-anak yang tidak memiliki ruang atau tempat bermain.

Dari situlah, ia mengungkapkannya kepada Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, yang kemudian aspirasinya tersebut disampaikan kepada mitra kerjanya di Kementrian BUMN, dan direalisasikan melalui program CSR BRI.

Lurah Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang H. Mansur, yang hadir dalam peresmian Taman Cerdas juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI dan Ananta selaku Anggota Komisi VI DPR RI, yang telah memperjuangkan terealisasinya Taman Cerdas.

Menurut Mansur, Kompleks Perumahan Mekar Asri II merupakan bagian dari wilayah Kelurahan Mekar Bakti, sehingga kemajuan di kompleks menjadi ke majuan Kelurahan Mekar Bakti.

Sementara itu, St. Ananta Wahana, SH, Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, menjelaskan bahwa Taman Cerdas ini bisa menjadi pusat literasi di wilayah tersebut. Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, dunia literasi dapat dipahami sebagai kemampuan seseorang dalam membaca dan menulis.

“Literasi sangat penting, karena ia merupakan pondasi dasar seseorang untuk bisa berinteraksi dengan dunia, mendidik diri sendiri, dan untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar. Literasi merupakan salah satu modal utama dalam membangun,” ujarnya.(IKP/elen)