Bangkitkan Ekonomi, Kecamatan Periuk Gelar Bazar UMKM

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang kedua, Cup Bestari Kecamatan Periuk menggelar bazar UMKM di halaman kantor Kecamatan Periuk. Mulai Senin, 25 Oktober hingga Kamis, 4 November 2021. Bazar UMKM dibuka dan diresmikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah.

Menurut Aini, adanya bazar UMKM menjadi bukti bangkitnya semangat para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19. Dirinya pun kagum atas beragam produk UMKM yang memiliki nilai jual tinggi hingga mampu bersaing dengan produk buatan luar negeri.

“Saya senang sekali melihat pergerakan ekonomi yang sudah semakin membaik, salah satunya melalui bazar UMKM di Kecamatan Periuk ini. Tandanya, masyarakat sudah mulai semangat jualan lagi. Ke depanya, semoga UMKM bisa lebih menggiatkan pemasaran produknya melalui pelatihan-pelatihan packaging, media sosial dan lainnya yang difasilitasi oleh pemerintah,” ujarnya saat menyambangi gerai-gerai UMKM di Kecamatan Periuk, Senin (25/10).

Menurut Ketua Cup Bestari Kecamatan Periuk, Herianto R., sudah hampir dua tahun UMKM Kecamatan Periuk tidak mengikuti berbagai pameran maupun jualan secara offline. Hal ini dikarenakan kebiajakan PPKM yang masih terus berjalan di tengah pandemi Covid-19.

“Selama pandemi yang sudah hampir dua tahun ini, banyak pelaku usaha yang menutup usahanya karena keterbatasan aturan. Namun ada juga yang memanfaatkan media sosial untuk penjualan,” imbuhnya.

Namun dengan adanya bazaar UMKM ini, Cup Bestari Kecamatan Periuk pun berharap, dapat mendorong para pelaku usaha untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Ayo kita sama-sama gerakan perekonomian dengan lebih produktif lagi, sehingga daya jual dan daya beli masyarakat semakin tinggi dan kehidupan normal kembali,” ungkapnya.

Bazar UMKM Di halaman kantor Kecamatan Periuk terbuka untuk umum dan menawarkan berbagai macam produk, mulai dari fashion, kesenian hingga kuliner. Bazar UMKM Kecamatan Periuk buka setiap hari, sejak 25 Oktober – 4 November 2021, pukul 08.00 – 15.00 WIB. Bagi para pengunjung diharapkan dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(hms/Pur)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan