oleh

Bantu Mahasiswa Kurang Mampu, Pemerintah Kota Tangerang Bagikan 237 Beasiswa


Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial membagiakan 237 beasiswa sebesar delapan juta rupiah kepada mahasiswa yang kurang mampu. Pembagian dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang, pada Selasa (28/12/2021).

Kepala Dinas Sosial, Suli Rosadi mengatakan bantuan ini akan terus berlanjut, dan akan disebarluaskan ke masyarakat Kota Tangerang khususnya mahasiswa yang kurang mampu.

“Total per-orang itu menerima delapan juta rupiah dan langsung kami transfer, dan kegiatan ini juga akan terus berlangsung untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang yang belum mendapatkan bantuan tersebut dengan syarat-syarat tertentu,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Dinas Sosial.

Ia menambahkan, mahasiswa yang menerima bantuan harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan nanti akan ada tim veriikasi yang datang ke rumah-rumah pendaftar.

“Setelah terverifikasi, nanti akan diberikan dananya dan untuk pertanggung jawabannya mahasiswa harus memberikan bukti pembayaran atau slip pembayaran uang kuliah kepada kami,” tambahnya.

Dengan diberikannya beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu, Suli berharap Pemkot dapat terus andil dalam menghasilkan generasi yang cerdas dan ke depan bermanfaat bagi dirinya dan tentu untuk nusa dan bangsa.

Penerima Beasiswa, Ahmad Baihaki mahasiswa semester 5 Universitas Muhammadiyah Tangerang mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi bantuan ini dari Ketua RT rumahnya. Dengan uang yang sudah diterima, akan langsung ia gunakan untuk membayar uang kuliah.

“Alhamdulillah dapat bantuan beasiswa, nantinya langsung saya bayarkan untuk uang kuliah semester empat dan lima. Harapannya, ke depan bantuan seperti ini ada lagi terutama untuk adik-adik saya juga yang belum kuliah,” tutupnya. (03)

News Feed