Bappeda Kota Tangerang Selenggarakan kegiatan Pemetaan Indikator Sustainable Development Goals

Bogor, Fixsnews.co.id- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Pemetaan Indikator Sustainable Development Goals (SDGs) di Hotel The Green Peak, Cisarua, Bogor, Rabu (1/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemetaan indikator SDGs merupakan proses yang melibatkan pengumpulan data dan informasi terkait berbagai aspek pembangunan berkelanjutan, seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan dan ekonomi.

“Salah satu tujuannya untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kota Tangerang secara berkesinambungan. Dengan pemetaan ini kita dapat memahami dengan lebih baik terkait pencapaian tujuan SDGs dan area mana yang memerlukan perhatian lebih,” tutur Herman.

Lebih lanjut, Herman menerangkan pelaksanaan SDGs di Kota Tangerang dilaksanakan berdasarkan indikator pembangunan kota yang telah diselaraskan dengan kondisi dan permasalahan kota yang telah ditetapkan melalui dokumen Rencana Jangka Menengah Daerah periode 2019 – 2023 maupun Rencana Pembangunan Daerah 2024 – 2026.

“Untuk mendukung Pembangunan Berkelanjutan, Bappeda selaku koordinator, agar dapat dipetakan target indikator SDGs untuk tahun 2024 – 2026 sesuai dengan RPD yang telah ditetapkan dengan memperhatikan rencana aksi daerah untuk SDGs Provinsi Banten,” pungkas Herman.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Pemetaan Indikator SDGs Kota Tangerang untuk meningkatkan awareness terhadap data SDGs bagi perangkat daerah serta meningkatkan kualitas data SDGs dalam pengelolaan data perencanaan.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari diikuti oleh 15 OPD lingkup Pemkot Tangerang dengan jumlah sebanyak 60 peserta,” ujar Decky.(ADV)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan