Benyamin Davnie Ajak Kader Kesehatan Sosialisasi Protokol Kesehatan

 

TANGSEL – FIXSNEWS  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie ingatkan kembali protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh seluruh masyarakat. Informasi in diberikan dalam Pembinaan kader Kesehatan Masyarakat Kelurahan Pondok Cabe Udik di GOR Excellent Pondok Cabe, Rabu (19/8).

Benyamin menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang berusaha menghadapi wabah. Sehingga harus ada tindakan pencegahan untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

”Itu adalah salah satu upaya untuk melakukan pencegahan untuk tidak menularkan virus atau terjangkit virus,” ujar Benyamin.

Saat ini peran kader kesehatan sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Dimana kader kesehatan menjadi tangan kanan pemerintah untuk menyampaikan informasi terkait dengan kebijakan apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus ini.

Saat ini, Benyamin menyampaikan bahwa pemerintah masih menetapkan PSBB selaku solusi pencegahan. Dimana seluruh masyarakat harus mematuhi imbauan terhadap peraturan yang ditetapkan pada PSBB.

”Misalnya menggunakan masker, mencuci tangan pada saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Benyamin.

Selain itu dia juga mengingatkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab Kader Kesehatan untuk memastikan lingkungannya untuk tidak melanggar peraturan yang sudah ditentukan. Misalnya memastikan tidak ada kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah yang banyak.

Kemudian, Benyamin juga menyampaikan bahwa dalam PSBB saat ini ada beberapa kelonggaran yang diberikan kepada masyarakat. Misalnya kegiatan beribadah yang sudah bisa dilakukan di rumah ibadah dengan kuota terbatas. Kemudian juga kegiatan ekonomi yang sudah bisa dilakukan, untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi di Kota Tangsel.(HMS)