Buka Festival FORSGI, Wali Kota Tangerang Harap Generasi Muda Bisa Berprestasi Pada Event Yang Lebih Tinggi

Fixsnews.co.id-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara resmi membuka Festival Forum Sepak bola Generasi Indonesia (FORSGI) U-10 dan U-12 Provinsi Banten tahun 2022 yang diikuti sebanyak 30 tim dari 8 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (24/7).

Melalui ajang ini, Arief berharap Festival FORSGI bisa menjadi batu loncatan bagi para atlet sepakbola generasi muda khususnya Provinsi Banten bisa berprestasi pada event yang lebih tinggi yakni di tingkat nasional atau bahkan di level dunia.

“Tunjukan bahwa putra – putri dari Provinsi Banten siap menampilkan kemapuannya untuk berlaga di tingkat nasional bahkan internasional, kita tunjukan bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang kuat dan bangsa yang berprestasi,” jelas Wali Kota Tangerang.

Sementara itu, Ketua Umum FORSGI Indonesia Agus Riyanto  menerangkan Festival Sepak Bola FORSGI Provinsi Banten ini memperebutkan Piala Gubernur Banten untuk U-12 dan Piala Wali Kota Tangerang untuk U-10 yang diikuti oleh 30 tim dengan 450 peserta yang berasal dari 8 kontingen Kota/Kabupaten di Provinsi Banten termasuk Kota Tangerang yang menjadi tuan rumah.

“Melalui festival ini, nanti akan terpilih juara 1 hingga 4 untuk U-12 dan U-10 dan akan dipertandingkan pada Festival FORSGI Tingkat Nasional yang akan diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia,” pungkas Agus Riyanto.(Awr)