oleh

Cegah Limbah Berlimpah, Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek Bangun Drainase di Desa Salamwates

Trenggalek, Jawa Timur, fixsnews.co.id – Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek membangun Infrastruktur drainase di Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan, melalui Kabid Drainase, Persampahan, dan Limbah, Apri Nana Setiawan, program dana yang diperuntukkan kepada Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek tersebut bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek Tahun 2020 dalam pembangunan drainase.

“Program Jaring Apirasi Masyarakat ini di arahkan dalam pembangunan Infrastruktur drainase dengan panjang 350 meter dan lebar 50cm Kedalaman 50cm (P.350m x L.50cm x.D50cm)dengan total nilai biaya sekitar Rp.136.000.000,00 (Seratus Tiga Puluh Enam Juta Rupiah),”ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan, melalui Kabid Drainase, Persampahan, dan Limbah, Apri Nana Setiawan, di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2022).

“Dimana pembangunan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama dalam pembuangan limbah sembarangan oleh warga desa,dengan adanya pembangunan drainase ini berharap untuk di manfaatkan oleh masyarakat secara baik untuk menciptakan kenyamanan lingkungan hidup sekitaran desa,” jelas Apri.

Dalam pelaksanaan Proyek Drainase ini berjalan lancar dan pengerjaan dilapangan, menggunakan struktur beton Pre Cast (Fabrikasi) semua. Karena akan jaminan kualitas atau mutu betonnya, hingga berpuluh-,puluh tahun lamanya. Dan kami pun berterima kasih kepada seluruh aparat Desa Salamwates serta masyarakat yang bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan tersebut,” ujarnya.

Dia mengharapkan, agar semua hasil Proyek yang di kerjakan dengan sungguh sungguh, akan digunakan oleh masyarakat dalam kurun waktu jangka panjang, serta Pelaksanaan Pembangunan Tepat sasaran, waktu, Volume, dan hasilnya.” tutupnya.(bud)