Dua Pasien Bedah Jantung RSUD dr. Iskak Diperbolehkan Pulang

Tulungagung, Jawa Timur, fixsnews.co.id – Senyum sumringah terpancar dari Santoso dan Sutrisno, dua pasien bedah jantung pintas koroner (Coronary Artery Bypass Graft/CABG) saat keluar dari bangsa ICCU RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Wajah kedua kakek yang berusia hampir ssepadan (60-an tahun) itu terlihat segar dan penuh binar, kendati fisik mereka masih belum cukup kuat. Dokter belum mengizinkan mereka untuk banyak bergerak apalagi beraktivitas berat.

Pria asal Campurdarat dan Sumbergempol, Tulungagung itu menjalani operasi bedah jantung pintas koroner pada Jumat (21/10/2022) dan Sabtu (22/10/2022). Alhamdulillah, operasi bedah jantung yang baru pertama kali dilakukan di RSUD dr. Iskak itu berjalan sukses.

Seluruh Civitas Hospitalia RSUD dr. Iskak pun girang dan bangga. Bagaimana tidak, ihtiar mereka meningkatkan pelayanan paripurna di bidang penanganan jantung, berjalan sesuai rencana.

Tim Pengampu dari RS Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta juga ikut puas dan bangga.

“Ini keberhasilan kami semua sebagai sebuah tim, karena memiliki teamwork yang luar biasa,” ucap Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes.

Supriyanto mengatakan, suksesnya layanan bedah jantung pintas koroner ini sebagai bukti bahwa komitmen RSUD dr. Iskak Tulungagung untuk memberikan layanan jantung terpadu menjadi kenyataan.

Dengan persiapan yang telah dirintis sejak 2013 silam, baik dari kesiapan sarana prasarana dan SDM nya, kini RSUD dr. Iskak telah mampu menyelenggarakan operasi bedah jantung pintas coroner secara mandiri.

“Kami terus dan terus belajar untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu layanan di rumah sakit ini. Keberhasilan ini tentu menjadi pelecut kami ke depannya,” kata Mas Dokter Pri, panggilan akrab dr. Supriyanto saat ini.
(bud)