oleh

Empat Vihara di Kota Tangerang Disterilisasi Tim Jibom Polda Metro Jaya

KOTA TANGERANG,Fixsnews.co.id- Sejumlah Vihara di Kota Tangerang, disterilisasi tim penjinak bom (Jibom) jelang peribadatan perayaan tahun baru Imlek 2574.

Terdapat empat Vihara yang didatangi Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya. Sabtu (21/1/2023) pagi.

4 Vihara tersebut yakni Vihara Boen Tek Bio di Kecamatan Tangerang, Vihara Nimmala Boen San Bio di Kecamatan Karawaci, Vihara Yang Sen Bio di Kecamatan Neglasari dan Vihara Hok Tek Bio di Kecamatan Teluknaga.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan tim Jibom diturunkan guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan sterilisasi dilaksanakan oleh Jibom Gegana Polda Metro Jaya, tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk gangguan kamtibmas” ungkap Zain dalam rilis tertulisnya. Sabtu (21/1/2023).

Zain menyebutkan, selama sterilisasi tidak ditemukan potensi kerawanan termasuk tidak adanya benda yang mencurigakan seperti bom maupun bahan peledak lain dan situasi kondusif.

“Pengamanan kita lakukan secara humanis dan persuasif. Mulai dari skema parkir hingga pemeriksaan barang bawaan Jamaat, supaya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” pungkas Zain.(Teguh)