Fixsnews.co.id Diverifikasi Faktual Dewan Pers

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id,- Media Online Fixsnews.co.id diverifikasi faktual oleh anggota Dewan Pers, Jum’at (3/12/2021).

Dikatakan oleh Drs Hassanein Rais, MBA, Ak verifikasi faktual ini dilakukan untuk meningkatkan status Fixsnews.co.id dari Tervifikasi Administrasi menjadi Terverifikasi Faktual.

“Kedatangan kami, saya dan Pak Irwan ke redaksi Fixsnews.co.id dalam rangka menjalankan UU No. 40/1999 dan peraturan Dewan Pers. Setelah terverifikasi administrasi maka media harus ditingkatkan menjadi terverifikasi faktual dengan cara mendatangi kantor redaksinya,” terang Hassanein Rais.

Dikatakan oleh Hassanein dalam verifikasi ini kami hanya mememeriksa fisik dari surat surat kelengkapan administrasi yang diajukan ke Dewan Pers. Sedangkan keputusan selanjutnya ditentukan oleh rapat pleno pengurus Dewan Pers nantinya.

Sementara Sahatma Refindo Pimpinan Redaksi sekaligus Penanggung Jawab Media Online Fixsnews.co.id mengatakan kedatangan Tim Verifikasi Dewan Pers ke kantor redaksi memang sangat ditunggu tunggu.

“Setelah sekian lama Fixsnews.co.id lolos verifikasi administrasi Dewan Pers, akhirnya kami diverifikasi faktual oleh Tim Dewan Pers. Kami berharap media kami lolos verifikasi faktual Dewan Pers,” harap Sahatma Refindo.

Untuk diketahui Jum’at (3/12/2021) Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers yang terdiri dari Drs Hassanein Rais, MBA, Ak dan staf Dewan Pers Irwan mendatangi kantor redaksi Fixsnews.co.id di kawasan perkantoran Cikokol, Kota Tangerang. (wan/ded/01)