Home / Banten Raya / Forkopimcam Sepatan Lakukan Penyekatan, Puluhan Pelajar Terjaring Hendak Demo

Forkopimcam Sepatan Lakukan Penyekatan, Puluhan Pelajar Terjaring Hendak Demo

TANGERANG, Fixsnews.co.id- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam) Sepatan yang terdiri dari Camat Sepatan Dadang Sudrajat, Koramil 10/ Sepatan, Kapolsek sepatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang melakukan penyekatan jalan di jalan raya Cadas dan jalan raya Mauk Km 10 Kp Karet Desa Karet, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (08/10/2020).

Menurut Dadang Sudrajat, pihaknya bersama Forkopimcam Sepatan melakukan penyekatan dan sweeping di jalan Sepatan untuk menjaring pendemo yang bukan berstatus pekerja atau mahasiswa dan berusia dibawah umur.

” Ada puluhan pelajar yang hendak melakukan unjuk rasa yang kita amankan. Pelajar yang diamankan langsung dilakukan rapid test berkerja sama dengan Puskesmas Sepatan,” kata Dadang Sudrajat.

“Terdapat 2 orang pelajar yang reaktif dan langsung kita bawa ke Puskesmas untuk di tindaklanjuti,” tambahnya.

Dadang juga mengatakan bagi pelajar yang reaktif kita tracking keluarganya untuk dilakukan Swab test, kita panggil camat dan Kepala Desa asal 2 pelajar tersebut di Kecamatan Sepatan.

Sementara Danramil 10/Sepatan Kapten Inf A Halim Siregar juga mengatakan, Koramil 10/ Sepatan bersama Forkopimcam melakukan siaga buruh dan penyekatan jalan di teretorial Wilayah Sepatan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan ketertiban umum.

“Alhamdulilah Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar,” katanya.

Lanjutnya menerangkan, ditemukan kendaraan jenis truk berisi pelajar yang bertujuan ke arah gedung DPR, Jakarta dengan jumlah 80 orang. Kemudian dari pihak Polsek Sepatan di arahkan ke Aula kecamatan Sepatan untuk di data dan dimintai keterangan dan di lanjutkan pemeriksaan Rapid Test.

” kami mendorong para pihak yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk mematuhi arahan dari petugas. Bagi yang ingin melaksanakan hak-haknya dalam berdemokrasi jangan melupakan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan jaga jarak,”ungkap Kapten Inf A Halim Siregar.((IKP/03)

Check Also

Pemkab Tangerang Bongkar 54 Polisi Tidur di Jalan Raya Cadas-Kukun

KABUPATEN TANGERANG, Fixsnews.co.id- Sebanyak 54 titik speedtrap atau yang lebih dikenal dengan polisi tidur (poldur) …