oleh

Gubernur Banten: Kita Berikan Kepercayaan kepada Masyarakat, Banten Jauh Lebih Siap

SERANG (FN)- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan bahwa Banten jauh lebih siap dibanding provinsi lain dalam menangani Corona Virus (Covid-19). Hal itu disampaikan dalam Pertemuan Kesiapsiagaan Menghadapi Corona Virus (Covid-19) di Provinsi Banten Tahun 2020 di Dinas Kesehatan Banten KP3B, Curug, Kota Serang,Selasa (3/3/2020).

“Setiap rumah sakit memiliki tim mana yang diobservasi dan mana yang dipantau. Kita memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Jangan sampai menjadi isu liar yang meresahkan masyarakat,” Wahidin Halim.

WH mengakui, dirinya memakai masker untuk menunjukkan ketaatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona.

“Saya ingin memastikan tentang kesiapsiagaan kita,” ungkapnya.

Ditegaskan, pemerintah hadir di tengah masyarakat. Pemprov Banten sudah siapkan ketahanan dengan sistem manajemen yang dibangun.

“Kita sampaikan ke publik melalui tugas dan kewenangan masing-masing,” ungkap Gubernur WH.

“Pemerintah konsen membangun kesehatan di Provinsi Banten. Saya ingin masyarakat Banten sehat, bisa berkativitas sehingga perekonomian kuat. Pokoknya Banten tidak boleh ketinggalan. Kesehatan menjadi prioritas pembangunan gubenur dalam membangun masyrakat Banten yang sehat,” pungkasnya.

Pertemuan diikuti oleh 113 pengelola rumah sakit daerah dan swasta di Provinsi Banten, dinas kesehatan kabupaten dan kota se Provinsi Banten, IDI Provinsi Banten, IDI kabupaten/kota se-Provinsi Banten, PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), serta ARSADA (Asosiasi Rumah Sakit Daerah).***