Home / Berita Utama / IDI Jakarta Timur Beri Konsultasi Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Panti Asuhan

IDI Jakarta Timur Beri Konsultasi Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Panti Asuhan

IDI Jakarta Timur Beri Konsultasi Gratis Dan Pemeriksaan Kesehatan di Panti Asuhan
JAKARTA (FN)- Dalam rangka memperingati Hari Ibu (22/12/2019), Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jakarta Timur melaksanakan konsultasi dan pemeriksaan gratis
kepada anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu di Yayasan Al-Kahfi Pondok Bambu Jalan Amal I No. 27A RT 11/RW 1 Pondok Bambu, Duren Sawit Jaktim, Minggu (22/12/2019).

Dalam kegiatan konsultasi dan pemeriksaan gratis, 10 tenaga dokter turun langsung melaksanakan pemeriksaan Kesehatan kepada 135 siswa binaan dari Yayasan AL-Kahfi,
Dokter- Dokter tersebut adalah Dr.Emi, Dr.Kurnia,
Dr.Asri, Dr.Susidawati, Dr.Tuty, Dr. Marini, Dr. Citra Ayu, Dr.Louisa A Langi, dr Yanti, Dr Tjahaya dengan Ketua Dr Aldrin Nelwan Sp Akupuntur Medik ( alumnus FKUKI).

Dr Louisa A Langi, sebagai ahli Gizi masyarakat, yang juga Wadek 3 Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia menjelaskan, selain memberikan bantuan pemeriksaan Kesehatan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI Cab Jam Timur) juga memberikan bantuan sejumlah uang kepada setiap anak untuk pembelian vitamin dan obat-obat yang diperlukan bila sakit.

“Ada rasa haru bisa memeriksa kesehatan mereka Karena diantara anak-anak yang diperiksa beberapa diantara yang mengalami status gizi kurang,” ujarnya.

Dalam upaya pencegahan stunting ini menjadi serius, mama setiap anak diajarkan untuk mau mengkonsumsi beragam macam sayuran, mau makan protein baik hewani Dan nabati, menyukai Tempe tahu (Pola gizi SEIMBANG) menjaga kebersihan makanan Dan harus memiliki Pola hidup bersih dan Sehat.

Anak-anak pun diajarkan cara mencuci tangan yang benar sesuai langkah-langkah yang disarankan oleh WHO.

Saat pemeriksaan Kesehatan
setiap anak kembali diingatkan oleh Dr Louisa. Dengan Satu DOA, semua anak menjadi sehat, cerdas dan tidak menjadi generasi yang hilang ( stunting).(Ben)

Check Also

Banten Raih Emas Pertama dari Muay Thai Putri 43 Kg

JAYAPURA, Fixsnews.co.id – Medali emas pertama berhasil diraih kontingen Banten pada PON XX Papua dari …