oleh

Jalan Desa Leuwibalang Bak Kubangan Kerbau, Warga Habis Lahiran Harus Ditandu

Kabupaten Pandeglang, Fixsnews.co.id ,– Sangat miris warga Desa Leuwibalang Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten paska melahirkan dengan operasi caesar pulang ke rumah harus di tandu. Kondisi ini akibat jalan desa yang rusak parah bak kubangan kerbau.

“Ruas jalan desa yang rusak parah membuktikan kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pemerintahan Desa setempat. Jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua saja sulit melewati jalan desa. Akibatnya kalau ada warga yang sakit terpaksa harus ditandu,” terang Satria warga setempat kepada wartawan, Senin (7/11/2022).

Lanjut Satria, saya dan semua warga sangat berharap kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar segera membangun jalan yang sudah di anggarkan dari Dana Desa (DD) sesuai kesepakatan dan perjanjian Kepala desa dan masyarakat, agar kita semua warga bisa sedikit nyaman dalam berkendaraan juga kemungkinan besar kalau ada warga yang sakit tidak perlu di tandu lagi.

“Informasi yang saya dapat program pembangunan dari DD tahap dua tahun 2022 anggaranya sudah ada di Pemdes Leuwibalang, jangan hanya janji saja akan dibangunkan akan tetapi kenyataan nol besar, saya lihat cuma ada tiga tumpukan batu belah saja di lapangan namun belum dipasang,“ tegas Satria.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Desa Leuwibalang, Sarnata belum dapat dikonfirmasi terkait pembangunan jalan yang belum di realisasikan yang ber dari anggaran DD Leuwibalang tahap dua tahun 2022. (**/01)