Jalan Pintu Masuk Perumahan Royal Akan Diperbaiki, Warga Apresiasi Kinerja DPRD Kota Tangerang

TANGERANG, Fixsnews.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot Tangerang) melalui Dinas PUPR bidang Bina Marga memprioritaskan pelaksanaan pembangunan Jalan pintu masuk perumahan Royal sampai Jalan Irigasi Sipon Cipondoh. Adapun Pembangunan Jalan tersebut akan dianggarkan sebesar Rp 6,4 Miliar yang berasal dari APBD . Hal itu disampaikan .Turidi Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dalam keterangan persnya, Jumat (5/2/2021).

“Pelaksanaan kemungkinan sekitar bulan April tahun ini. Adapun jarak pembangunan jalan kurang lebih 450Meter dengan lebar perkiraan 10 meter. Pembangunan dilakukan di dua jalur, menggunakan diameter U-Ditch 60 x 60., artinya luas jalan yang akan di betonisasi di titik itu, total semuanya 5304 M2,” tutur H.Turidi Susanto.

Dirinya mengakui, perbaikan jalan ini sudah sangat dinantikan warga sejak lama.

“Semenjak Saya menjadi Ketua komisi lV DPRD pada tahun 2016 banyak pengaduan dan desakan yang masuk datangnya dari Warga perumahan Taman Royal dan warga Cipondoh mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Untuk itu Kita telah undang sebanyak kurang lebih 33 kali, Namun tidak ada perhatian dari pihak pengembang,” ungkapnya.

Turidi mengungkapkan, pihaknya (DPRD Kota Tangerang) bersama Dinas Perkim dan asda I sudah berkali – kali kunjungan dan mengirimkan surat undangan resmi meminta segera pengembangan menyerah terima kan surat untuk dijadikan aset pemkot untuk dibangun.

“Upaya mengundang dan kunjungan ke pihak pengembang tersebut, Bagaimana bisa dilakasanakan pembangunan Jalan, pasalnya surat SHM dan HGB induknya sebagian besar masih dipegang bank mayapada, dan akan diberikan kepada PT. CBBR kalau dia bayar utang,”Ucap Turidi.

Untuk itu, Pada Bulan Februari 2021 Pemerintah Kota Tangerang diputuskan menang gugatan di Pengadilan Negri (PN) Tangerang terkait PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang Taman Royal atas Fasos dan Fasum Jalan itu sehingga menjadi Kado Terindah untuk Warga Cipondoh menjelang HUT ke 28 Kota Tangerang.”Ungkap Wakil Ketua DPRD dari Kader Partai Gerindra.

Sementara waktu, tetap waspada berhati – hatilah melewati jalan tersebut, dan mohon doanya semoga secepatnya bisa dibangun sehingga masyarakat tidak kwatir lagi melintasi jalan itu, mudah mudahan bulan April sudah bisa dibangun dan secepatnya jalan dan drainase nya bisa diselesaikan sesuai harapan.”Pungkas.

Ucapan Apresiasi datang dari Ketua Rukun Warga 01 Poris Plawad Utara Bang Lorent yang mewakili warga.

“Saya mewakili warga disini sangat mengapresiasi kinerja Wakil Ketua DPRD yaitu H Turidi Susanto, kami sangat berterima kasih kepada beliau sudah mengawal dari tahun 2016 hingga akan dibangun jalan pada tahun 2021 Perjuangan Dia, untuk pembangunan jalan Royal ini,”Jelasnya.

“Teladan banget Sosok H.Turidi menjadi anggota Dewan dari awal sampai sekarang terbukti konsisten membangun jalan rusak itu,” tambahnya.

Lorent menegaskan, Karena jalan ini bukan hanya digunakan warga Royal tetapi juga digunakan masyarakat luas khusus nya warga Cipondoh karena jalan utama ini termasuk lingkungan RW 01 Poris Plawad Utara.

Sementara Ketua RT 01/01 Rosid, mengatakan, semua nya telah terjawab dari awal hingga akhir perjuangan warga tidak sia – sia, jalan itu akan menjadi mulus sesuai harapan warga disini.

“Padahal aksi desakan warga dimari, dulunya kami saking kesel, jalanan ini kami pernah tanam Pohon Pisang, lucunya lagi kami sempat melepas ikan lele, lalu kami memancing di jalan rusak itu, aksi itu kami lakukan Saking keselnya keadaan becek dan hancurnya jalan ini,”tandasnya.(ben)