Kecamatan Kronjo Raih Juara Umum di MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar selama lima hari resmi ditutup. Kecamatan Kronjo menjadi juara umum, disusul Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Teluknaga.

Dengan hasil keputusan Dewan Hakim, kafilah Kecamatan Kronjo berhasil meraih juara umum dengan nilai 50, kemudian disusul juara umum kedua yaitu Kecamatan Kelapa Dua dengan nilai 50, sedangkan juara umum ketiga diraih Kecamatan Teluknaga dengan nilai 43.

Adapun para juara ini dipersiapkan untuk mengikuti lomba MTQ ke-18 tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember sampai 12 Desember 2021 mendatang.

Pemberian gelar juara diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli sekaligus menutup secara resmi rangkaian MTQ Kabupaten Tangerang ke-51 tersebut, yang bertempat di Masjid Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, kegiatan MTQ ke-51 ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya mewakili Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat kepada kafilah yang berhasil meraih prestasi terbaik, dan semoga dapat menjadi duta MTQ yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang ke tingkat provinsi serta nasional,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada para peserta yang belum berhasil agar terus memacu kemampuan untuk meraih prestasi pada MTQ mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, dirinya merasa sangat optimis dengan diadakannya MTQ ke-51 ini dapat mengantarkan Kabupaten Tangerang untuk meraih prestasi juara pada MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Melihat dari penampilan dan antusiasme peserta pada MTQ ke-51 ini, saya merasa optimis Kabupaten Tangerang akan mendapatkan prestasi terbaik pada MTQ ke-18 tingkat Provinsi Banten,” ucap Maesyal yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang.

“Saya berpesan kepada LPTQ Kabupaten Tangerang agar terus berjuang untuk mempertahankan kualitas para Qori dan Qoriah, dan sampai bertemu kembali pada MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kronjo, Insya Allah,” ujarnya.(ikp/Len)