Kerjasama Dengan PMI, Kecamatan Batuceper Gelar Safari Donor Darah

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Seiring meningkatnya permintaan darah di PMI Kota Tangerang, Kecamatan Batuceper bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan safari donor darah di tingkat Kelurahan se-kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten, Kamis (30/9/2021).

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama warga di wilayah Batuceper.

Kegiatan donor darah ini terlaksana di beberapa kelurahan se-kecamatan Batuceper, ” sudah 3 kelurahan dan saat ini langsung di kecamatan batuceper dan kami juga untuk akan mengadakan kegiatan donor darah di kelurahan yang belum melaksanakan” ucap Katrina.

Donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu kebutuhan stok darah yang ada PMI Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” harap Katrina.

Kami Kecamatan Batuceper beserta jajaran PMI Kecamatan dan staf mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darahnya untuk rasa kemanusiaan.

Warga Batuceper sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya dan selain Donor Darah.

Ketua PMI kecamatan Batuceper, Romdoni, mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

“Ke depannya, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah Kecamatan Batuceper,” lanjut Romdoni.

Dalam kegiatan Donor Darah ini, lajut Romdoni, kami tentunya menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.(red)